Yuliarti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

BERCERITA TANPA SUARA

BERCERITA TANPA SUARA

Ribuan bahkan jutaan kalimat dalam sehari kita ucapkan. Tak terhitung banyaknya. Enteng keluar dari mulut kita. Tetapi kadang kita lupa apa yang telah kita ucapkan. Terlontar seluruh isi hati tanpa kendali. Cerita cinta, dan semua pengalaman yang terjadi telah tersaji. Jika ditulis, berapa buku yang telah kita hasilkan?

Mengapa kita selalu merasa sulit dalam menulis? Padahal ucapan dan cerita apa saja bisa dituangkan dalam tulisan. Tulisan adalah bahasa lisan yang ditulis. Bedanya, ucapan menghasilkan suara, tetapi tulisan adalah cerita tanpa suara. Kita terlalu banyak berpikir dengan apa yang akan kita tulis. Keraguan, tak percaya diri selalu menghantui. Berjam jam di depan laptop tak satupun cerita bisa terangkai. Terlalu banyak pertimbangan yang akhirnya urungkan menulis.

Pelatihan SAGUSABU adalah sebuah solusi untuk guru dalam mengatasi kesulitan menulis. Minat sangat tinggi untuk mengikuti pelatihan tetapi saat ada tugas menulis menjadi tidak nyenyak tidur di malam hari. Mereka merasa tak punya ide maupun tulisan yang pantas untuk dipublikasi. Sekarang tinggal galau mendominasi.

Memang kita kadang susah untuk memulai. Mari teman awali tulisanmu untuk konsumsi diri dalam buku diary dahulu, Kita akan enteng untuk mengungkapkan isi hati, tanpa beban dan ringan. Lama kelamaan akan menjadi kisah perjalanan hidupmu. Suatu saat buka lagi, rangkai, edit atau revisi yang serasa tak perlu. Bawa buku atau catat setiap peristiwa,pengalaman yang pernah terjadi. Suatu saat nanti akan menjadi ide cerita yang menginspirasi. Terdokumen secara rapi.

Sagusabu telah berkontribusi membangkitkan guru yang semula lumpuh menulis untuk segera bangkit. Tanamkan rasa percaya diri, jangan takut tulisan kita tidak dibaca orang lain. Seorang Chairil Anwar tidak tahu bahwa puisinya akan terkenal seperti sekarang ini. Awalnya dia tulis apa yang ia ingin sampaikan dalam tulisan, tak tau bagus atau tidak nantinya.

Ayo mulai sekarang, mulai menulis. Jangan terlalu bayak suarakan ceritamu tapi heningkan dalam tulisan. Sebab sepintar apapun kalau belum menghasilkan tulisan belum dikatakan pintar.

AYO SEMANGAT SAUDARAKU.💪💪💪

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nguja ana fotone spy fokus ke foto bkn ke tulisan.Hee...hee....

11 Sep
Balas

Waduh, keren Pisan fotonya... Nggih Leres Bunda Yuli...

11 Sep
Balas

Terima kasih ibu, saya ikut mereasa kesentil...., karena lama tidak nulis ....

11 Sep
Balas

Tulisane bikin nyentil? makanya nulis lagi. hee...hee....

11 Sep

Ijin mengamati diksi para bunda mulia... saya ingin mulai banyak bercerita dalam suara hampa... ternyata memang indah! Andai ada emoticon jempol, saya ingin beri 99x. Hahaaa...

11 Sep
Balas

Makasih Pak Adnan Yusufi. Saya baru mencoba mengheningkan suara. agar ada jejak. Makin

11 Sep

Makasih Pak Adnan Yusufi. Saya baru mencoba mengheningkan suara. agar ada jejak. Makin asyik jika tulisan sudah jadi, Sudah ketagihan meski blm bagus tp perlu trs mencoba.

11 Sep

Luar biasa bunda Yuli...sangat inspiratif...

11 Sep
Balas

Karena Sagusabu Pak Arifin. Nti Pak Arifin lbh Jozz...

11 Sep



search

New Post