yuli astuti

Guru SD Al Muslim Tambun, S1 Pendidikan MIPA UNY, S2 Pendidikan MIPA Unindra Jakarta, Anggota KGPRB Guru Menulis ....

Selengkapnya
Navigasi Web
Jejak Kebermanfaatan dalam Setiap Karya

Jejak Kebermanfaatan dalam Setiap Karya

Seiring berkembangnya teknologi dan dunia pendidikan yang begitu pesat sehingga mengajak seluruh pendidik untuk lebih mengupdate kemampuan diri. Tak terkecuali kemampuan peserta didik yang lebih lihai dalam berselancar di dunia maya. Melihat hal tersebut salah satu yang harus dikuatkan adalah iman dan pendidikan karakter untuk seluruh sekolah. Sebagai pendidik terus berkarya dalam setiap langkah, baik melalui tulisan atau dengan memberikan teladan bagi peserta didiknya. Kegiatan yang  saya lakukan sebagai pendidik untuk menuai keberkahan dan menebar karya bagi peserta didik. Tulisan ini diharapkan dapat menjadi jalan bagi kita untuk  menjelajahi bagaimana setiap langkah dan usaha yang kita lakukan menjadi sebuah jejak positif dalam kehidupan sehari-hari. Melalui karya-karya yang kita hasilkan, mari bersama-sama menciptakan jejak yang memberikan dampak positif bagi diri sendiri, orang lain, dan dunia di sekitar kita. Kita dapat meraih keberkahan di setiap karya kita, salah satunya karya yang kita berikan pada anak-anak di sekolah adalah pembuatan modul dan buku ajar, dari hal ini kita mendapatkan manfaat karena membantu siswa untuk belajar. Selain itu pengembangan diri guru yang terus mengikuti perkembangan teknologi juga sangat membantu dalam pengembangan pembuatan karya. 

Dalam perjalanan hidup ini, kita semua memiliki peluang untuk meraih keberkahan dan memberikan kontribusi positif kepada dunia di sekitar kita. Tulisan ini  akan membahas bagaimana kita dapat menggenggam berkah dalam hidup kita dan menebarkan karya sebagai wujud kebaikan yang dapat memperkaya dan memperindah kehidupan orang lain, selain itu menemukan jejak kebermanfaatannya dalam setiap karya, dalam menggenggam berkah tidak selalu berarti memiliki kekayaan material. Saat kita belajar mensyukuri setiap detik kehidupan, itu merupakan bentuk dari menggenggam berkah. Kesadaran terhadap hal-hal kecil yang seringkali dianggap sepele dapat membuka pintu untuk memahami tentang kehidupan ini merupakan hal yang berkah Karya-karya yang kita hasilkan, baik dalam bentuk seni, penulisan, atau kontribusi lainnya, memiliki kekuatan untuk membangun keterhubungan dan meninggalkan dampak positif. Menebar karya bukan hanya tentang prestasi pribadi, tetapi juga tentang berbagi potensi kita untuk menginspirasi dan meningkatkan kehidupan orang lain. Hal ini juga dapat dikaitkan bahwa setiap orang memiliki bakat yang unik dan berbeda. Membangun karya dari bakat yang dimiliki adalah cara efektif untuk menyebarkan kebaikan. Karya dapat berupa melalui seni, tulisan, atau keterampilan lainnya, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dengan membagikan bakat kita kepada dunia. Bagaimana cara kita menebarkan karya dan mengapa karya kita harus kita sampaikan ke orang lain, seperti saat menulis ini kita sebarkan di akun gurusiana.id sehingga banyak orang dapat membaca dan merasakan manfaat dari karya kita. salah satu aspek penting dari menebar karya adalah memberdayakan orang lain. Kita dapat melibatkan komunitas lokal atau online untuk berkolaborasi dalam proyek-proyek yang memberikan manfaat bagi banyak orang. Dengan begitu, kita tidak hanya menjadi pembawa berkah, tetapi juga menjadi sumber inspirasi dan dukungan bagi orang-orang di sekitar kita. Karya cerita anak, yang pada waktu itu saya buat saya berikan pada seorang teman untuk dibacakan pada anaknya, dari beberapa teman merasakan senang, walau bentuk bukunya flip pdf belum buku cetak namun dapat tersampaikan tujuan buku tersebut mencintai hewan dan peduli pada hewan. Selain hal tersebut, sebagai pendidik juga membuat sebuah konten dan media ajar sehingga dapat dimanfaatkan oleh peserta didik. Media ajar yang saya buat dapat dilihat berupa video pembelajaran, biasanya saya uploud di chanel youtube saya salah satunya media pembelajaran  untuk siswa kelas 4 SD https://www.youtube.com/watch?v=JBjvj1XjWVw

Menggenggam berkah dan menebar karya tidak hanya tentang saat ini, tetapi juga tentang meninggalkan jejak positif dalam sejarah hidup kita. Setiap tindakan kebaikan dan karya yang kita lakukan hari ini dapat menjadi warisan yang akan diingat dan diapresiasi oleh generasi berikutnya. Menggenggam berkah dan menebar karya adalah perjalanan spiritual dan kontribusi positif yang dapat kita lakukan dalam kehidupan ini. Dengan menyadari potensi diri kita, bersyukur atas setiap berkah, dan berkomitmen untuk menyebarkan kebaikan melalui karya, kita dapat menjadi agen perubahan yang merangsang kemajuan dan kebahagiaan di dunia ini. Mari bersama-sama menggenggam berkah dan menebar karya untuk menciptakan dunia yang lebih indah bagi kita semua. Memberikan teladan bagi peserta didik di setiap harinya memiliki satu kebaikan yang dilakukan. 

Profil Penulis 

Biodata 

Nama : Yuli Astuti, M.Pd

Instansi : SD Al Muslim 

NoHp   : 08888539237

Jabatan : Guru Kelas 

Email : [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post