Yuli Astutik

Juli astuti itulah namaku,hobiku dari masih anak-anak menyanyi yang setiap minggu waktu itu suaraku selalu mengisi Radio RKPD Ponorogo, berpuisi , menari juga m...

Selengkapnya
Navigasi Web
APAKAH KEBAHAGIAN ITU MENURUT KALIAN?

APAKAH KEBAHAGIAN ITU MENURUT KALIAN?

Oleh :Juli Astuti, SPD SD Cerpen 1, 080321

Hanya ada satu kebahagiaan dalam hidup, yaitu "mencintai dan dicintai." Seorang pengendara sepeda motor tiba-tiba lewat menyerobot meski lampu menyala merah, seolah tak peduli dengan antara lain, namun dengan sigap dan tanggap seorang polwan , membunyikan peluit nya dan merentangkan tangan tepat di tengah jalan, sehingga pengendara sepeda itu sontak berhenti, kemudian pengendara sepeda motor itu pun digiring kepinggir oleh nya, rupanya mereka saling kenal, mereka teman SMA.

" Hai son , rupanya aku kena tilang nih, gimana kabarmu?" Sonia sang polwan pun tersenyum sambil menjawab pertanyaan temannya itu, Sonia pun menanyakan mengapa ia menerobos lampu merah. Haris pun akhirnya merogoh dompetnya untuk mengeluarkan SIM dengan rasa malu dan kecewa, lalu memberikannya kepada Sonia, banyak pasang mata yang melihat kejadian itu, akhirnya Sonia pun mengembalikan sebuah catatan kecil, dan akhirnya Haris pun segera beranjak pergi meninggalkan tempat itu dengan sedikit mengumpat dalam hati, tak jauh dari tempat itu Haris berhenti di sebuah toko, dia membuka dompet dan melihat kembali catatan kecil dari Sonia tadi, betapa kagetnya Harris ketika membuka lipatan kertas itu, ternyata SIM Harris tidak ditahan oleh Sonia, SIM harus dikembalikan bersama catatan kecil kepolisian, dengan rasa penasaran Haris pun membaca dengan teliti catatan tersebut, ternyata Sonia menuliskan sebuah kalimat, " berhati-hatilah saat berkendara, karena aku telah kehilangan orang yang aku cinta, akibat ulah dari pengendara yang ugal-ugalan menerobos lampu merah, meski pelanggar itu telah dihukum,namun setelah selesai hukuman dia masih bisa bertemu dengan orang yang dicintainya, sedangkan aku sampai detik ini tak dapat bertemu dengan orang yang sangat aku cintai,"

Kemudian Harris memutar balik sepeda motornya, dengan perasaan sangat bersalah kepada Sonia, Harris ingin meminta maaf, namun Sonia sudah tidak ada tempat itu lagi, Aris pun mencari tahu dari rekan-rekan kerja Sonia sesama polisi, namun Sonia tak dapat ditemui .

Stay at home bumiku Nangkaan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wau.... keren Sonia menghilang. Lanjut say.... salam sehat selalu dan salam Literasi

08 Mar
Balas

Trimakasih bundakuh cantik

08 Mar

Keren pentigrafnya bu. Sukses selalu salam literasi

08 Mar
Balas

Keren Bunda. Menyadarkan kedisiplinan dengan halus. Sukses selalu Bunda.

08 Mar
Balas

Trimakasih hadirnya ibu cantik

08 Mar

Jangan-jangan Sonia....keren Bunda. Salam sukses

08 Mar
Balas

Trimakasih Bu fransisca hadirnya

08 Mar

Ide tulisannya keren bunda..

08 Mar
Balas

Makasih sayang atas kehadirannya

08 Mar



search

New Post