Yuli Astutik

Juli astuti itulah namaku,hobiku dari masih anak-anak menyanyi yang setiap minggu waktu itu suaraku selalu mengisi Radio RKPD Ponorogo, berpuisi , menari juga m...

Selengkapnya
Navigasi Web
PARA ILMUWAN KECIL MENGADAKAN PENELITIAN DAN PENGAMATAN KE 2

PARA ILMUWAN KECIL MENGADAKAN PENELITIAN DAN PENGAMATAN KE 2

PENGAMATAN HARI KE 2

Kecambah ditanam pada tanggal 25 Juli 2023 sebagai media adalah kapas dan air. Hari pertama telah dilakukan pemilihan bibit kacang hijau.

Bibit yang dipilih berbentuk bulat lonjong atau bulat dengan catatan tidak berlubang dan tidak keriput serta bibit kacang hijau benar-benar dalam bentuk kering. Dengan mutu dan kualitas yang sangat baik.

Setelah kapas yang basah dimasukkan ke dalam gelas maka bibit-bibit kacang hijau yang terpilih tadi dimasukkan pula di atas kapas basah kemudian dibiarkan pada tempat yang cukup dengan cahaya matahari. Karena cahaya matahari yang akan membantu proses pertumbuhan bibit kacang hijau hingga menjadi tumbuhan yang sempurna.

Hari kedua tanggal 26 Juli 2023 setelah dilihat bibit-bibit yang berada di dalam tempat persemaian telah berkecambah sehingga bentuknya mengelupas dari bagian kulitnya.

Anak-anak pun senang sekali mengamatinya mereka semua menuliskannya pada tabel pengamatan yang telah disediakan sejak hari pertama. Mereka melakukan pengamatan satu persatu pada gelas masing-masing.

Layaknya seorang profesor kecil Mereka pun mengamati bibit-bibit tersebut dengan teliti bahkan mereka telah memfotonya mengambil gambar yang terbaik untuk karyanya di hari kedua.

Penelitian ini akan dilanjutkan pada esok harinya untuk dilakukan pengamatan lagi demikian reportase pada pagi hari ini. Hasil karya dari putra-putri kelas 3 SDN 1 Mimbaan yang berkarakter profil pelajar Pancasila. Beriman ,bertakwa kepada Tuhan Yang maha esa . Bernalar kritis berkebhinekaan global. Bergotong-royong. Kreatif dan mandiri, bagaimana Hasil dari pengamatan dan penelitian para ilmuwan kecil kita, marilah kita ikuti sesi berikutnya ?

SDN 1 mimbaan berkarakter unggul berprestasi

Juli Astuti Setiawan , 26072023

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bu

26 Jul
Balas

Trimakasih suport nya mbak Sofia, salam literasi

26 Jul

Keren, melatih anak berpikir kritis dan kreatif. Sukses Bu Yuli

26 Jul
Balas

Matur nuwun pak Rochadi

27 Jul



search

New Post