Yuliati Magetan

Guru Biologi di SMAN 1 Karas Magetan Jawa Timur. Penulis Buku Biru Ungunya Pramuka Indonesia. Terus belajar untuk mengekspresikan jiwa. Memajukan pendidikan dem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Diperbanyak Sayurannya

Diperbanyak Sayurannya

Diperbanyak Sayurannya

(Tantangan Hari ke-27)

#tantanganGurusiana

Sungguh, saya bukan ibu rumah tangga yang pinter masak. Saya lebih sering beli di luar. Maksudnya, beli sayur matang dan lauk pauk matang. Jaman sekarang banyak penjual sayur dan lauk matang dengan berbagai menu pilihan.

Jadi, ketika saya posting tulisan tentang mie sehat kemarin itu sebagai salah satu bentuk ketidakbisaan saya memasak.

Mie instan tentu saja pilihan cepat saji buat saya. Cepat dan praktis ketika kita dalam.kondisi teresa-gesa. Walaupun kita tahu, bahwa kita tidak boleh sering sering mengkonsumsi makanan sejenis itu.

Bagaimana supaya mie yang kita masak jadi menu sehat? Perlu diketahui, mie memiliki kandungan tertingginya adalah karbohirat. Jadi fungsinya sama dengan nasi/pengganti nasi. Agar terpenuhi gizi yang dibutuhkan tubuh, maka saat masak mie harus ditambah sayur-sayuran. Wortel, kol, seledri, daun bawang, tomat, dan sebagainya. Selain rasanya menjadi enak, juga menambah gizi dan vitamin.

Cara memasakpun perlu teknik yang tepat juga. Pertama, mie direbus dulu, tiriskan. Bumbu yang sudah dibuat yaitu bawang putih dan merica serta garam secukupnya. Bumbu bawaan.dari.mie instan,, baiknya dibuang saja.

Bumbu digoreng dengan sedikit minya. Tambahkan air, lalu sayuran dimasukkan. Aduk beberapa saat kemudian mie yang sudah ditiriskan tadi dimasukkan. Demikian mudah.

Magetan, 12 Pebruari 2020

#tantanganharike28

#tantanganGurusiana.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kalau gitu aku tak belu mi biasa saja bukan mi instan la wong bumbunya suruh mbuang..wkwkwk

12 Feb
Balas



search

New Post