Yuliati Magetan

Guru Biologi di SMAN 1 Karas Magetan Jawa Timur. Penulis Buku Biru Ungunya Pramuka Indonesia. Terus belajar untuk mengekspresikan jiwa. Memajukan pendidikan dem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kok Gambar Profil FB yang Muncul?

Kok Gambar Profil FB yang Muncul?

Kok Gambar Profil FB yang Muncul?

(Tantangan Hari ke-21)

#TantanganGurusiana

Sambil istirahat melepas penat setelah perjalanan dari sekolah, saya raih hp saya yang ada di meja. Selama ini "mengerjakan PR" tantangan menulis Gurusiana saya lakukan malam hari, sekitar pukul sembilan, sepuluh atau sebelas malam. Senyaman saya. Selonggarnya, yang penting tetap menulis, jangan sampai bolong. Kalau bolong, wah bisa gawat. Harus remidi mulai hari ke-1.

Jadi ceritanya begini:

Beberapa hari lalu saat saya posting /bagikan tulisan dari GuruSiana, ke facebook, baik pribadi maupun group mediaguru, terjadi suatu keanehan. Tiba-tiba yang muncul di situ justru profil facebuk saya. Saya coba buka, blog Gurusiana, tudak ada yang salah, gambarnya bunga melati. Lo ada apa ya?

Akhirnya saya coba upload ulang. Posting ulang. Dengan sabar menunggu. Gambar sudah normal, gambar yang tertera, sesuai dengan gambar yang saya upload di gurusianan.

Hal ini sampai tiga kali posting dalam waktu yang berbeda dan tema tulisan yang berbeda pula.

Saya hampir saja lupa dengan kasus ini, hingga ada seorang teman Gurusianer, teman, sahabat, bahkan seperti kakak saja bagi saya, yaitu Ibu Riful Hamidah, posting di fb, menyampaikan permasalahan yang sama dengan yang saya alami. Yaitu gambar di blog GuruSiana sebagai pemanis artikel, menjadi beda tampilannya saat di unggah di fb. Awalnya saya kira hp saya yang error.

Akhirnya hal ini menjadi pengalaman. Untuk unggah/bagikan di fb tunggu sampai muncul gambar yang kita butuhkan. Agar bukan foto profil yang tertampilkan. Sua butuh proses.

Magetan, 6 Pebruari 2020

#tantanganharike21

#tantanganGurusiana

Seperti gambar tersebut di atas munculnya. Maka sebelum posting, kembali dulu. Agar gambar profil FB hilang, diganti dengan gambar uang aslinya.

Magetan, 6 Pebruari 2020

#tantanganharike21

#tantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terpaksa dihapus trus posting ulang. Sungkan sama admin

06 Feb
Balas



search

New Post