Yuliawati

Terlahir di kota Pala Fakfak (di jazirah Onin,Negeri Mbaham),di salah satu kabupaten tertua di Provinsi Papua Barat. Melewati masa kanak-kanak hingga lulus esem...

Selengkapnya
Navigasi Web
April, Ku Tak Mengira (Selesai)
desain poster ,pribadi

April, Ku Tak Mengira (Selesai)

“Ada apa bu?”, tanya Anata balik, “ Kelihatannya serius sekali? Kalau pesanannya Bu Jingga, sudah selesai bu. Tinggal diantara. Barangkali, Miko bis amembantu mengantar” cerita Anata kepada ibunya tentang jahitan blus, pesanan bu Jingga.

“Bukan itu, Nata. Bukan itu” jawab ibunya dengan nada yang pelan.

“Begini Nata, Bapak tadi didatangai nak Amril”, Pak Surya membuka percakapan perlahan, smebari memulai mencari kata dan kalimat yang bisa dipahami anak gadisnya itu. Lalu melanjutkan lagi.

“Besok sore, pamannya, akan berkunjung ke rrumah sini, dan meminta Bapak dan Ibu mu ini, menerimanya, karena ada hal yang ingin diutarakan. Dan, setelah berbincang dengan ibumu tentang hal ihwal apa kira-kira yang akan disampaikan oleh paman Amril, sementara akan menyangkut kerjasama pemodalan toko perkaaks yang akan di bangun, pembelian lahan diujung kampung untuk pabrik genteng mereka , atau permohonan iizin nak Amril untuk melamar dirimu. Untuk itu, kedua hal ihwal yang pertama sudah ibu dan bapakmu putuskan. Namun, hal yang ketiga, itu adalah keputusannmu”

Anata terdiam seribu bahasa. DIa sangat menjaga tinggkahnya dan santunnya. Tak akan mengusap sepatah katapun seelum bapaknya meminta pendapatnya. Anata pun tak bergeming, karena dia tahu betul Amril belum memikirkan hal berumahtangga, karena sebelum ketempat tugas Amril tak berucap apa-apa meyangkut hal ihwal ke tiga yang disebutkan tadi.

Lamunan sejenaknya mengarah pada surat yang ditulis sebagai bagian dari Happy April, namun surat itu tidak diberikan sehingga Amril tak membaca isi surat penuh kekonyolan itu.

“Bagaimana pendapatmu? Cobalah bicara, Bapak dan Ibu mau mendengar?” kata pak Surya dengan nada sedikit tegas.

Perbincanganyang terduga ini benar-benar meguras konsentrasi Anata ketika akan menyampaikan pendapatnya. Pak Surya dan ibu Siti hanya menyimak, sesekali menimpali dengan pertanyaan lanjutan, namun lebih banyak menyimak pendapat Anata tadi.

Malam semakin larut, dan akhirnya bertiga memutuskan untuk beristirahat, menunggu besok hal ihwal apa gerangan yang akan disampaikan. Anata terlihat santai dan tak berbebban, sebab di meyakini jika itu bukan urusan dirinya yang berkaitan dengan Amril,

Sore yang ditunggu tiba, paman Amrilpun sudah hadir di ruang tamu, dan sudah berbincang-bincang dengan Pak Surya dan ibu Siti. Tak seberapa lama seruput kopi di cangkir-cangkir poselin itu pun berlalu, dan paman nya Amril pun pamit.

Hati Anata berkecamuk , tak sabra ingin mendengar apa yang akan disampaikan oleh bapak dan ibunya. Anata penasaran dengan kalimat yang didengarnya, saat menyajikan cangkir-cangkir the dan kopi untuk tamunya yang dua orang itu, keduanya adalah paman Amril.

“Nat, kamu sudah bersiap? 3 hari lagi, keluarga Amril akan menlamarmu.” Kata ibu Surya dengan [erlahan.

Anata tidak berucap satu katapun, karena dari penjelasan panjang lebar ibunya, dia [aham bahwa untuk melanjutkan studi dari kantor tempat Amril ditugaskan, rupanya Amril ta mau melaluinya sendiri dan berniat memboyong kekaksihnya itu bersama.

Ah, April Happy yang dituliskan disurat, meskipun belum terbacakan, Anata tak mengira akan menjadi kenyataan. Bersiap menyosongnsong hari yang baik untuk ihwal yang baik pula. (Tamat)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post