Yuliawati

"Beta ibu guru" terlahir di kota Pala Fakfak (di jazirah Onin,Negeri Mbaham),salah satu kabupaten tertua di Provinsi Papua Barat. Melewati masa kanak-kanak hing...

Selengkapnya
Navigasi Web
berubah sekejap
foto: dokpri di lampu lalu lintas jl.HAsanuddin -Timika Papua

berubah sekejap

Ini adalah hal yang biasa dilalui pada saat mengantri sebagai pemakai jalan raya. Namanya fasilitas umum, tentu ada aturan umum yang berlaku, termasuk menaati rambu-rambu lalu lintas. Berada diantara barisan kendaraan roda dua, roda tiga, roda empat bahkan kendaraan yang berroda lebih dari delapan, tidak membuat khawatir saat para pengemudinya menaati aturan;menunggu lampu lalu lintas itu berwarna hijau.

Perumpamaan bergiliran warna lampu itu bersinar, maka bergiliran pula para pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil dan truk yang bergerak maju sesuai arah kiri atau kanan, ataupun lurus ke depan. Tiba-tiba refleksi pribadi merenungkan pentingnya kebersahajaan seperti lampu lalu lintas yang mengatur ketertiban dijalan, dalam hitungan waktu beberapa detik, bahkan mungkin bisa lebih dari semenit bila di persimpangan yang lebih dari empat.

Waktu dalam hitungan detik memang harus digunakan sebijak mungkin untuk memberikan kebaikan dalam kehidupan terutama diri dan bermanfaat untuk orang lain. Semoga kita semua menjadi insan-insan yang bisa menggunakan waktu dengan sebijak mungkin dalam kemashlahatan diri dan manfaat untuk orang lain.

#Merenung_disenja hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post