Yuliawati

"Beta ibu guru" terlahir di kota Pala Fakfak (di jazirah Onin,Negeri Mbaham),salah satu kabupaten tertua di Provinsi Papua Barat. Melewati masa kanak-kanak hing...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ungkapan Kerinduan

Ungkapan Kerinduan

Disela-sela kesibukan dalam keseharian, merefleksikan diri dalam muhasabah selalu dilakukan. Tak lewat waktu dalam bersujud atau bersenda gurau, refleksi hidup ini kian banyak yang harus dibenahi dan juga dipenuhi. Satu diantaranya adalah merindukan tempat lahir. Kerinduan kampung halaman dimana seseorang lahir dan besar disana, adalah satu hal yang wajar, yang hampir semua iinsan aami, terutama saat jauh darinya dan lama tak berkunjung.

Ketika akhir pekan tiba, satu diantara berbagi kesibukan adalah membaca, baik di internet atau di buku cetak. Kali ini, topik bukunya berurusan dengan ensiklopedia masjid, mengenalsejarah masjid di dunia. Lembar-demi lembar terbaca, membuat khayalan ikut berwisata di tempat-temapt di mana masjid itu berada. Sesekali, mengulangi beberapa kalimat yang mengandung nasihat dan juga motivasi.

Saat sampai pada halaman tujuh puluh tujuh (masjid di kawasan Asia), dan membaca judul masjid yang ke tigapuluh tujuh, mata membaca, hati bergetar dan air mata menetes sejenak. Ada, masjid tua patimburak dalam buku itu. Masjid yang menjadi salah satu indikatir adanya islam di bumi cendrawasih, di Fakfak. Kota yang lebih dikenal dengan nama kota pala. Lahir dan besar disana, membuat saya selalu bersyukur akan nikmat kebersamaan dan kebersahajaan masyarakatnya.

#Rindu_pulang_ke_Fakfak_PapuaBarat

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang keren, Bunda. Salam kenal dari saya. Salam literasi

09 Aug
Balas

Salam kenal bu. Salam Literasi Dari Papua

10 Aug

Wow..77 masjid di Asia. Jadi penasaran juga ini. Artikel kerinduan yang menyentuh. Eh, gimana kabar? Lama tidak menyapa ini. Sehat selalu ya!

09 Aug
Balas

Alhamdulillah, baik ,pak. Iya, lama ini tidak baca artikel pak Eko, apa khabar bapak sekeluarga?

10 Aug

Ulasannya luar biasa, sukses selalu Bu Yuliawati. Salam literasi

09 Aug
Balas

Terimakasih,Pak. Salam Literasi Dari Papua

10 Aug

Keren Bun. Semoga syiar Islam semakin membahana. Salam sukses selalu.

11 Aug
Balas

InsyaAllah,aamiin

14 Aug



search

New Post