Yuli Eka Sari,S.Pd

Bernama lengkap Yuli Eka Sari,S.Pd. lahir di Jember, 7 Juli 1970. Pernah mengikuti pendidikan di ABA Bhakti Pertiwi Jember. Dan karena tuntutan mengajar di TK a...

Selengkapnya
Navigasi Web
BATIK ULIN

BATIK ULIN

Batik "ULIN" adalah adalah batik pewarna alam yang ramah lingkungan.

Membuat batik dengan pewarna alam bukan sekedar melestarikan budaya, tapi juga ikut melestarikan alam.

Dimana kami mengangkat kearifan lokal yg berasal dari limbah kayu ulin( konon kayu ulin ini hanya ada di kalimantan) yang diolah menjadi pewarnanya barang mewah.

Ulin adalah kayu yang sangat kuat dan tahan di semua cuaca bahkan tahan ketika harus direndam dalam air dalam kurun waktu berpuluh-puluh tahun, bagi saya Ini melambangkan satu keteguhan. Karena kayu ini tak lekang oleh panas dan tak Lapuk oleh hujan. Selain itu kayu Ulin juga merupakan tumbuhan yang langka di Indonesia sehingga ini merupakan sesuatu yang eksklusif.

Sedangkan motiv diambil dari ikon yg ada di berau sendiri spt, penyu, walet, daun rutun, kangkung, ukiran dayak dsb.

Dengan memakai batik pewarna kayu ulin sensasinya serasa berada di belantara Rimba Kalimantan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Insyaa Allah nanti sy buatkan ya... Kalau mau belajar ke tempat kami juga boleh. Gratis.

21 Dec
Balas

Bisa share tutorialnya bund???

21 Dec
Balas



search

New Post