Yuli Feri Widyawati

Gue Guru Matre Yuli Feri Menulis adalah salah satu cita-citaku sebagai seorang guru yang agak matre. ya saya matre Karena untuk kenaikan pangkat saya harus me...

Selengkapnya
Navigasi Web

SPAJA in New Normal

New Normal SPAJA

Dengan dimulai nya tahun pelajaran baru di era new Normal, untuk spaja yang berada di zona hijau pandemi Covid19, maka pembelajaran dimulai dengan variasi daring dan luring.

Siswa tiap kelas dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok luring dan kelompok daring. Kelompok luring mengikuti pelajaran luring selama sepekan, kemudian mengikuti pelajaran daring selama sepekan , demikian bergantian. Gurunya pun dibagi dua kelompok, guru luring yang notabene didominasi guru guru sepuh dan guru daring yang didominasi guru guru muda.

Mengawali kegiatan pembelajaran, semua guru diwajibkan mengikuti Diklat pembelajaran luring agar meningkatkan kemampuan IT untuk pembelajaran. Karena pembelajaran dibagi luring dan daring, maka materi juga harus disesuaikan, materi luring diutamakan untuk penyampaian konsep, sedang kan kelas daring diutamakan untuk evaluasi dan pengayaan. Untuk menghindari kerumunan saat pulang sekolah, maka kedatangan peserta didik dibagi menjadi tiga shif, agar tidak berkerumun saat pulang. Masa sekolah 4 jam , dimulai pk 07 sampai 14.00.

Siswa kelas 7 masuk pukul 07 sampai pukul 12.

Siswa kelas 8 masuk pukul 8 sampai pukul 12. Siswa kelas 9 masuk pukul 9 sampai pukul 13.

Tidak ada waktu istirahat untuk keluar kelas, apalagi ke kantin... waktu istirahat hanya untuk menikmati bekal dari rumah.

Semoga upaya ini dapat melindungi SMPN 1Jenggawah dari mara bahaya Corona... Bismillahirrahmanirrahim

Ah..ternyata tiga hari setelah kesepakatan diaras dibuat, datang surat dari bupati yang menginstruksi jan agar Sekolah di kabupaten Jember tetap dilaksanakan secara daring, jatena belum sumua kecamatan berada di zina hijau.

Maja kembali sekolSe kami menuyusun jadwal dan pembagian tugas mengajar daring..

Ya Allah segeralah angkat pandemi ini..aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bun bisa sekolah on line walau di shift...yaa.Mhn maaf boleh kasih masukan? Mohon di edit dulu tulisannya atau di swasunting agar kata kata yang kurang atau salah huruf bisa kita perbaiki. Bisa dibuka di klik yg edit. Semangat.Salam literasi.

28 Jul
Balas

Sekolah off line mksd sy. Maaf

28 Jul

Pengaturan waktu yang bagus,Bu.

10 Jul
Balas

Terimakasih

13 Jul

Aamin...kerenn bunda ulasannya

26 Sep
Balas

keren ulasannya bunda..sukses selalu

04 Oct
Balas

Salam literasi

13 Jul
Balas

Keren ibu... Salam

10 Jul
Balas

Usaha yang mantap, kita berusaha keputusan sama yang Maha kuasa

19 Nov
Balas



search

New Post