Yulinarti Prihatiningrum

Menjadi seorang guru adalah sebuah tantangan. Karena kita tak hanya transfer ilmu, melainkan mencetak karakter yang mulia kepada anak. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Keceriaan anak-anak saat olahraga

Tak dapat dipungkiri, anak-anak sangat senang bila saat jam pelajaran namun berada diluar kelas. Yap, saat pelajaran olahraga/sport tepatnya. Anak-anak begitu antusias untuk berlari kesana kemari. Mereka dapat mengekspresikan apa yang ingin dilakukan diluar kelas.

Jam pelajaran olahraga/sport kelas 2D SDIT Gema Nurani Bekasi ini berada di jam 1&2 yang berlangsung sejak pukul 07.30 wib hingga pukul 08.30 wib. Dirasa ini waktu yang mendukung karena waktunya masih sangat pagi dan anak-anak pun masih fresh yang terlihat dari keceriaannya pagi itu.

Ms Rossa yang saat itu membimbing anak-anak kelas 2D untuk olahraga. Memberikan materi "Lari Estafet". Dalam wikipedia, Lari estafet yaitu memindahkan tongkat sambil berlari cepat dari pelari sebelumnya ke pelari berikutnya. Ms Rossa meminta Faruq, salah satu siswa kelas 2D untuk ikut bersamanya berada ditengah lapangan dan mempraktekan bagaimana cara berlari estafet dan diminta anak-anak semuanya memperhatikan.

Setelah Ms Rosa mempraktikan, secara berpasangan Ms Rossa memanggil anak-anak untuk mempraktikannya dengan melawan pasangan lainnya untuk mendapatkan hasil siapa yang tercepat memindahkan benda.

Keceriaan dan antusias anak-anak yang sangat luar biasa, sampai ada anak-anak yang terjatuh dan akhirnya bagun lagi dan melanjutkan dengan temannya. Lari estafet ini melatih kepercayaan diri anak, kekompakan anak bersama pasangan lari, melatih fokus juga melatih anak untuk lari cepat.

Berakhirnya olahraga kali ini, anak-anak diberi waktu bebas sekitar 5 menit untuk bermain bola basket bersama teman-temannya. Sekian

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post