Yulinarti Prihatiningrum

Menjadi seorang guru adalah sebuah tantangan. Karena kita tak hanya transfer ilmu, melainkan mencetak karakter yang mulia kepada anak. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Prosesi Upacara 17-an di SIT Gema Nurani Bekasi
Suasana Prosesi Upacara Kemerdekaan Ke-74 di lapangan SIT Gema Nurani Bekasi

Prosesi Upacara 17-an di SIT Gema Nurani Bekasi

Hari bersejarah di tanggal 17 Agustus 2019 ini sudah menjadi keharusan sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. Momentum kontemplasi peristiwa kemerdekaan itu dilakukan oleh semua pihak, baik di instansi pemerintahan, perusa­haan, juga di pendidikan. Di seko­lah-sekolah, perayaan HUT RI menjadi momen yang ditunggu-tunggu. Persiapan detik-detik upacara tujuhbelasan pun dilakukan SIT Gema Nurani jauh-jauh hari.

Dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74, SIT Gema Nurani melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019, upacara bendera tersebut dimulai pada pukul 07.00 WIB sampai pukul 08.00 WIB yang bertempat di halaman Gedung Yasiin di Jl. Raya Kaliabang Tengah No.75B, RT.3/RW.6, Kaliabang Tengah, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat 17125. Pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2019 ini berlangsung dengan tertib dan hikmat dan diikuti oleh seluruh guru, siswa dan karyawan SIT Gema Nurani.

Pada kesempatan kali ini yang menjadi Pembina Upacara adalah Direktur SIT Gema Nurani yaitu Bapak H. Mizwar Nur, M.Pd. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai bangsa Indonesia kita harus dapat bersaing global. Jangan sampai negara Indonesia menjadi negara yang tertinggal dengan negara lain. Dan kita sebagai orang Islam harus menjadi orang Islam yang Sholeh, yakni kuat imannya, baik ekonominya dan baik lingkungannya.

Selanjutnya petugas yang ditunjuk untuk menjadi komandan upacara 17 Agustus 2019 yaitu dari siswa SMPIT Gema Nurani kelas 9 bernama Fathur Rahman, pembaca susunan upacara (MC) adalah Aliva. Upacara 17 Agustus 2019 ini dimulai dengan pembacaan Surah Ar-Rahman yang dilantunkan oleh siswa SMAIT , pengibaran Bendera Merah Putih oleh pasukan paskibra dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh paduan suara SMPIT dan dirigen oleh Savan Radika , kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah teks proklamasi dan mengheningkan cipta.

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Pembina Upacara kemudian laporan Pemimpin Upacara kepada Pembina Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Bapak H. Mizwar Nur, M.Pd, naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 oleh Rakha, kemudian naskah Pancasila oleh Pembina Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Upacara yang berlangsung di halaman Gedung Yasiin Jl. Raya Kaliabang Tengah No.75B selama kurang lebih satu jam ini pun berjalan dengan khidmat tanpa hambatan apapun dan setelah upacara diadakan acara Khataman Quran oleh seluruh guru dan siswa Gema Nurani dari unit TKIT, SDIT, SMPIT, SMAIT, dan Quba Islami School, diakhiri dengan foto bersama masing- masing unit.

Semoga dengan adanya momen upacara tujuhbelasan di sekolah, semakin memupuk jiwa patriotisme kita terhadap negara dan bersungguh-sungguh untuk memajukan negara dengan dedikasi terbaik yang kita miliki.

(YPN)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Barakallah ya Bunda. Salam literasi

18 Aug
Balas

Masya Allah, mantaps Bund upacara agustusannya. Sukses selalu dan barakallah fiik

17 Aug
Balas



search

New Post