Yulinda

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Trapesium Usia, Refleksi dan Nilai Guru Penggerak

Trapesium Usia, Refleksi dan Nilai Guru Penggerak

Refleksi dan peran nilai guru penggerak

positif

Saya berasal dari keluarga yang sederhana, memiliki ayah yang sangat pekerja keras menjadikan kami seluruh anaknya terinspirasi untuk mampu menjadi anak yang membanggakan, sosok ibu yang sangat mendukung dan selalu mendampingi tumbuh kembangnya anak-anaknya (saya 6 bersaudara) menjadi kami saudara yang saling kompak dan satu sama lain saling mendukung. kakak-kakak adalah figur teladan bagi saya dan semangat yang dimiliki kaka-kaka saya serta dukungan dari orangtua menjadikan saya memiliki kemandirian dan kepercayaan diri dalam hidup ini.

Negatif

Saya memiliki pengalaman yang sangat membuat saya menyesal ketika saya mementingkan ego dan mencoba berontak dari peraturan keluarga saya mengalami sebuah musibah dan kecelakaan ketika saya diusia sekolah dan hal itu menjadikan pembelajarn dan pengalaman bagi saya sehingga menyadarkan saya bahwa jatuhnya saya akan kembali pada keluarga

Berangkat dari pemahaman Ki Hadjar Dewantara bahwa pembelajaran harus berpusat pada murid maka nilai-nilai guru penggerak yang sudah saya lakukan selaku guru BK ialah dengan memberikan pelayanan konseling yang berpusat pada murid baik itu konseling individu maupun keonseling kelompok dan bimbingan kelompok. Guru BK memiliki peran yang sangat penting terutama dalam tumbuh kembang bakat dan minat murid dengan memenuhi kebutuhan peserta didik melalui asesmen awal yang diberikan. NIlai-nilai yang ada pada diri saya selaku guru penggerak yang berusaha memberikan gerakan pada teman sejawat , murid dan komunitas menjadi tahapan dan lanngkah awal yang senantiasa saya perlu mengupdate pembelajaran sehingga tujuan yang ingin disampaikan sampai secara utuh. Dengan kosep sesuai dengan profil pelajar pancasila pada yang perlu dimiliki pada diri murid sebagai guru penggerak saya memulai dengan sikap yang dimulai dari diri saya sendiri sebagai guru bagaimana bersikap dan merespon murid ketika memberikan layanan bimbingan dan konseling.

Kebermanfaatan dalam pembelajaran yang dilakukan di guru penggerak menjadi semangat untuk terus berbagi untuk bisa bersama tumbuh dan memajukan dunia pendidikan dengan memperhatikan kebutuhan murid sehingga murid mendapatkan pendidikan sesuai kodrat keadaannya yaitu disesuaikan dengan kodrat alam dan zamannya . memberikan motivasi dengan membangkitkan rasa semangat peserta didik sesuai dengan tumbuh kembang murid.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terimakasih ibu

07 Jun
Balas

Mantap ulasannya keren

04 Jun
Balas



search

New Post