Yulinda

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Webinar 3

Webinar 3

Guru Penggerak Menjawab

Rabu, 6 Mei 2020, tepatnya pukul 09.00 - 11.00 diadakan webinar 3 yang merupakan jawaban dari tantangan webinar 2 karena ketika webinar 2 kuota 300 yang mendaftar 400, Indosat menyambut baik antusias guru yang mau mengikuti webinar di tengah covid19. Difasilitasi Tim Indosat media guru mengundang 1000 guru untuk mengikuti Webinar 3 dengan tema Guru Penggerak Menjawab. Selaku host Bapak M. Ihsan pemimpin Media Guru dan CEO Gurusiana membuka dengan memberikan bekal motivasi dan memberikan ruang kepada guru Penggerak menjadi Nara sumber diantaranya Bpk. Alphian Sahruddin S.Pd,M.Pd , Ibu Dian Intan Marsifa Fauziah S.Pd,SD, Bpk. Elly Alpes Jusa S.Pd dan Ibu Tri Sulistini S.Pd, M.Pd. Sebelumnya Dipersilahkan Keynote Spiker perwakilan dari Kemdikbud Dr. Praptono, M.ed. dalam kesempatan ini disampaikan bahwa guru Penggerak sangat dibutuhkan dan menjadi nominasi guru menginspirasi yang sedang disiapkan Kemdikbud untuk mampu memberikan perubahan kemajuan pendidikan di Indonesia.

Dalam webinar 3 ini menyimpan ke lucuan yang pastinya sangat membekas bagi pesertanya bagaimana tidak peserta Webinar 3 yang mayoritas ibu-ibu sudah mempersiapkan semuanya dengan rapi dan pastinya sudah dandan termasuk saya karena untuk ber-selfie... Tapi ternyata peserta tidak bisa ditampilkan videonya hanya suaranya saja yang tampil hanya Nara sumber. Ini menggelitik dan para guru tetap ber-selfie dan membagikannya di grup WhatsApp. Salah satu guru yang kreatif menggedit dijadikan satu seluruh fotonya dan diunggah di WhatsApp Hal ini sangat keren dan ikhlas sehingga semua senang bisa tampil dalam video yang dibuat walaupun tidak tampil di zoom meeting webinar 3.

Memang tidak diragukan kualitas guru Penggerak mampu menginspirasi dan membuat perubahan demi kemajuan literasi dan perbendaharaan wawasan , ilmu bagi lingkungan sekitar. Bagaimana pun kondisi alam diterjang dilampaui dengan niat ikhlas bekerja cerdas dan hasilnya tuntas berhasil, menghadirkan kepuasan dan kekaguman dihari peserta Webinar 3.

Tanya jawab yang terjadi pun seolah mewakili pertanyaan masing masing peserta webinar 3 yang menyimak. Saya pribadi tentunya merasa sangat bersyukur bisa mendapat kesempatan mendapat wadah untuk dapat menjadi saksi perjuangan guru Penggerak sampai memperoleh keberhasilan. Guru Penggerak menghadapi kesulitan yang dihadapi sebagai tantangan dan menjawabnya dengan solusi aksi pasti bergerak. Berdaya dan memperdayakan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, masuk ke grup guru penggerak pastilah istimewa... Selamat. Semoga apapun yang kita buat niatnya hanya untuk terus memperbaiki diri. Keren Bu. Salam.

31 May
Balas

Mantap Bu

30 May
Balas

Yang pasti ilmunya dapat kan Bu, walaupun tak bisa tampil di layar bersama Pak CEO dan narasumber.

09 May
Balas

Wah, lengkap reportasenya. Mantap, Bu!

09 May
Balas

Siip, Bu.

04 Jun
Balas

Alhamdulillah. tuntas repostasenya bu

09 May
Balas

Mantap..

09 May
Balas

mantap ulasannya bu,,,sukses terus buat ibu

10 May
Balas

Iya Alhamdulillah ibu....Salam kenal ibu Hidmi...

09 May
Balas

Ibu zumroh juga lengkap reportase nya

09 May
Balas



search

New Post