Yuli Rahayu

Assalamualikum ... Saya Yuli Rahayu Pendidik TK SARIMULYO Ungaran Timur #Asli Banjarnegara#...

Selengkapnya
Navigasi Web

Malu?...Bangga donk...!

Heran! Masih ada yang merasa malu, rendah diri kalau ditanya apa pekerjaanya?. "Hanya guru Taman Kanak-Kanak...momong anak". Aduh...ini jelas jawaban guru TK karbitan atau hanya ingin punya sebutan keren sebagai "guru".

Bangga, yakin dan optimis jawabnya.

Sadar dan paham tidak sih? Guru TK sama dengan guru jenjang pendidikan lainnya yang lebih tinggi..Mencerdaskan Anak Bangsa!

Justru tugas terberat mendidik anak bangsa adalah para guru PAUD yang didalamnya ada usia TK. Kita meletakkan pendidikan yang paling dasar agar terbangun pondasi yang kokoh untuk menopang kelangsungan bangsa Indonesia ini. Membangun karakter anak agar bermartab, bermoral dan berdiri tegak diatas kebenaran dan keadilan.

Bayangkan, dari anak belum bisa memegang pensil dengan sempurna, ketika berlari, melompat, memanjat wajah masih berselimutkan rasa takut yang memuncak, rasa percaya diri dibawah rata-rata normal, kemampuan kognitif/berpikirnya masih samar-samar, perkembangan bahasanya masih acak-acakan, sikap moral, spiritual, emosional anakpun belum muncul optimal.Tugas guru TK lah sebagi penggali awal, peletak pembentukan nilai-nilai dan sebagai radar mendeteksi potensi, bakat, minat yang ada pada diri anak sehingga dikemudian kelak melahirkan ilmuwan, sastrawan, olahragwan, seniman dan pemuka agama yang siap meneruskan tongkat kepemimpinan dan kejayaan tanah tumpah darah tercinta ini.

Biarkan! Apabila ada yang mencibir mengajar kok di TK. Jadikan itu cambuk dan jamu kuat guru TK untuk lebih bersemangat dan buktikan dengan prestasi-prestasi yang gemilang.

Buanglah rasa malu, minder yang membayangi setiap langkah tulus kita untuk mencerdaskan anak bangsa.

Banggalah menjadi Guru Taman Kanak-Kanak!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kenapa harus malu? Bangga dong, salam literasi

03 Jan
Balas

Wajib... Mksh mbak..

03 Jan
Balas



search

New Post