Yuli Ridawati Dahlan

Dra. N. Yuli Ridawati, M.Si. Lahir di Bandung, 09 Juli 1963. Bekerja sebagai Pengawas SMP Disdik Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat. Alumni MWC 4 Jabar...

Selengkapnya
Navigasi Web

GULING YANG BERJASA

Peristiwanya sudah lama sekali terjadi. Namun, jika teringat pada peristiwa itu Bu Nuning senyum sendiri sambil senantiasa berucap syukur. Waktu itu dia masih memiliki anak kecil yang masih tidur bersamanya, si bungsu yang baru berusia tiga tahun. Dua anaknya yang lain sudah tidur di kamarnya masing-masing. Peristiwa gempa bumi yang menimpa daerahnya saat itu, sangat tiba-tiba dan sangat besar getarannya, sehingga menimbulkan kerusakan yang parah.

Malam itu saat semua terlelap dengan mimpinya. Tiba-tiba terjadi getaran yang dahsyat, tempat tidur pun bergoyang kencang seperti ayunan. Dalam hitungan detik, lampu pun padam. Masih dalam keadaan antara sadar dan tidak sadar, suaminya berteriak, “Gempa. Ayo semua keluar!” Bu Nuning pun langsung menggendong si bungsu dan berusaha segera keluar. Sementara suaminya membangunkan kedua anaknya di kamar yang lain.

Semua bergegas menuju pintu keluar. Dalam keadaan panik seperti itu, pintu pun susah dibuka, kuncinya macet. Akhirnya mereka bisa ke luar rumah. Di luar sudah banyak orang berkumpul. Seorang tetangga yang mengenali kedatangan Bu Nuning dan keluarga langsung berkata, “Bu Nuning, awas anaknya jatuh!” Bu Nuning pun kaget. Dia baru menyadari ternyata yang dia gendong bukan anaknya melainkan guling. Sementara anaknya bergelayut memeluk guling tersebut.

Bandung, 21 September 2020

#Harike_205

#Menuju_365

# GULING YANG BERJASA

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren twistnya bunda

22 Sep
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih apresiasinya say.

22 Sep

Kasihan gulingnya eh...anaknya. Untungnya selamat ya.

21 Sep
Balas

Alhamdulillah, semua selamat. Terima kasih kunjungannya Pak Tri.

22 Sep

waduuhh..kisah nyata tuh he..he. ampun, untung ada yang tahu

21 Sep
Balas

Hahaha... Kisah nyata tetangga. Terima kasih kunjungannya Pak Adri.

22 Sep

Hehee..untung selamat ya bun...cakep twistnya...salam sukses bunda

21 Sep
Balas

Alhamdulillah, Terima kasih apresiasinya Pak Khalid. Sukses selalu.

22 Sep

Ending cerita yang nendang banget bu Yuli. Keren. Salam literasi semoga sukses selalu. Amin.

22 Sep
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih apresiasinya Pak Edi. Sukses juga untuk Pak Edi.

22 Sep

Haha..twisnya cakep bu. Kepanikan menyebabkan idak menyadari yang digendong, karena harus keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Sukses selalu bu..mantul ceritanya. Salam kenal

21 Sep
Balas

Alhamdulillah. Terima kasih apresiasinya Pak Sukadi. Salam kenal kembali.

22 Sep

Alhamdulilah semua Selamat kan Bun

21 Sep
Balas

Alhamdulillah selamat Bu Atut. Terima kasih kunjungannya ya.

22 Sep



search

New Post