Yuli Ridawati Dahlan

Dra. N. Yuli Ridawati, M.Si. Lahir di Bandung, 09 Juli 1963. Bekerja sebagai Pengawas SMP Disdik Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat. Alumni MWC 4 Jabar...

Selengkapnya
Navigasi Web

HARI YANG MELELAHKAN 3

Selesai shalat maghrib, suamiku menelepon anak-anak. Dengan sangat hati-hati suamiku menjelaskan informasi yang diterima tentang hasil swabku. Topik selanjutnya yang dibahas adalah bagaimana langkah yang harus ditempuh. Apa yang harus dilakukan. Bagaimana menyikapi suara-suara miring yang mungkin terjadi dari orang atau masyarakat sekitar tempat tinggalku.

Positif covid 19 bukanlah sebuah aib. Namun, sikap masyarakat awam menghadapi orang atau tetangga yang terkena virus ini seperti menghadapi sesuatu yang menjijikkan dan memalukan. Mereka akan memberikan stigma yang negatif, semua menjauh dan seolah tidak ingin kenal. Hal ini aku alami sendiri. Seseorang yang hampir setiap hari dating membantuku, bahkan jika tidak ada pekerjaan yang harus dibantu pun dia tetap dating untuk sekedar mengobrol atau minum kopi. Setelah tahu aku positif covid 19, dia tidak pernah datang berkunjung hingga beberapa bulan kemudian. Padahal seperti pesan yang senantiasa disampaikan “Jauhi penyakitnya, bukan orangnya.” Orang yang sakit butuh uluran tangan, terutama bantu dengan memberi motivasi dan semangat untuk terus berusaha agar sembuh.

Bersambung….

Bandung, 4 Januari 2021

#Harike-4

#Tantangan30harimenulis

#HARIYANGMELELAHKAN

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tetehkuuu, enggal damang! Semangaaat!

08 Jan
Balas

Syafakillah bunda, semoga Allah selalu melindungi bunda dan keluarga. Semangat sehat selalu bunda

07 Jan
Balas

Sabar ,ya, Bu..semangat...

05 Jan
Balas

Semoga cepat sembuh ibu...sehat, sehat, sehat...

05 Jan
Balas



search

New Post