Yulisa Yenti

Guru SDS IT AN NAJMA-CIKARANG UTARA. "Dengan Tulisan Seseorang bisa dikenang lebih lama"...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pejuang SI mengalahkan Pejuang Cinta
#pemda Bekasi#

Pejuang SI mengalahkan Pejuang Cinta

Gedung Pemerintah Kabupaten Bekasi penuh dengan tangan-tangan hebat yang mampu mengutak-atik perhitungan belanja Sekolah sebut saja dana BOS. Tidak ada yang menyangka, bahwa pekerjaan itu sangatlah rumit. Tidak hanya sekali datang ada pula yang berkali kali hanya demi memperjuangkan Standar Instruction(SI). SI dimata Sekolah adalah sumber pencairan segala kebutuhan sekolah, dan itu sangat diharapkan setiap Sekolah. Bagaimana tidak, dengan tidak ada SI sekolah takkan mungkin memenuhi kebutuhan yang telah direncanakan.

Disini yang sangat berperan adalah seorang “Operator Sekolah” yang selalu bergerak ke sana sini hanya mendapatkan approve dari tim BOS. Bukan berarti Kepala Sekolah dan Bendahara tidak berperan, justru dibalik itu merekalah yang utama dan sumber dari segalanya. Memang itu adalah sebagian dari tugas seorang operator, tapi apakah mungkin seorang pekerja honor yang bekerja sampai larut malam setiap harinya, apalagi dengan adanya operator sekolah perempuan. Itulah kelebihan seorang operator yang tangguh, demi Sekolah mereka rela korbankan waktunya, Begitu cintanya dengan sekolah mengalahkan cintanya pada keluarga. Dengan perjuangannya itu kita sebutlah mereka semua Pejuang SI.

Tiga bulan lamanya, diawal tahun 2019 para pejuang SI sudah memulai aksinya dan bergelut dengan jari-jari yang mengahantarkan ke aplikasi aplikasi model terkini/ up date aplications. Siapa yang tak heran bahwa aplilkasi terbaru dari model 3.4 sampai 3.6.1 sesuai Juknis Bos 2019 ini, harus segera diaplikasikan dalam rancangan sekolah. Namun, tak semudah itu setiap percobaan pasti ada salahnya trial and error. Belum lagi yang gaptek dengan tekhnologi harus bisa menyesuaikan keadaan. Berbagai pelatihan /Bimtek pun sudah dijalankan. Tapi di dunia “operator sekolah” tidak ada yang saling merendahkan semua saling membantu dan memberikan solusi. Itulah jiwa kerjasama dan solidaritas yang sangat erat sudah mendarah daging di jiwa para pejuang SI. Berkat kesabaran dan kerjasama para pejuang SI semua itu berjalan dengan lancar.

Yulisa yenti, S.Pd

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, jadi teringat saat menjadi tim bos sekolah, saat bertugas di SMP swasta di Jakarta. Memang membutuhkan kesabaran ekstra, ketelitian, dan kecermatan. Sesuai aturan pelaporan BOS secara akuntabel. Tujuannya baik sesuai prosedur akan tetapi proses pelaporannya itu yang sungguh luar biasa. Tulisan yang sangat mengingatkan. Salam kenal dan salam literasi.

14 May
Balas

terimakasih Mr..memberi semangat buat teman teman operator agar tidak mudah rapuh#salam kenal juga dan semangat literasi#

14 May

terimakasih Mr..memberi semangat buat teman teman operator agar tidak mudah rapuh#salam kenal juga dan semangat literasi#

14 May

Subhanallah, luar biasa yah Bund. Aku nah gak ngerti, gaptek, hehehe. Sukses selalu dan barakallahu fiik

14 May
Balas

maacih bunda vivi sholeha,aku masih meraba raba ne belajar bunda, Mohon bimbingan dan bantuannya...bunda vivi..

14 May



search

New Post