Yulita silvia

Seorang guru di MAN 3 Kota Padang...

Selengkapnya
Navigasi Web
Manfaat Daun Patikan Kebo

Manfaat Daun Patikan Kebo

Daun patikan kebo atau daun biji kacang,memang jarang kita dengar.Tanaman ini merupakan gulma yang dianggap mengganggu dalam dunia pertanian.Tetapi ia sesungguhnya memiliki segudangmanfaat untuk kesehatan yang tidak pernah kita sangka.

Daun patikan kebo dalam bahasa latin dikenal dengan Euphorbia yaitu tanaman herbal yang hampir semua bagianya memiliki kegunaan.Menurut panelitian tahun 2010 daun patikan kebo mengandung natrium,kalium,kalsium,litium,vitamin C,fenolik dan beta karoten.

Manfaat dari daun patikan kebo ini bermanfaat untuk,

1.mengurangi gejala gangguan pernafasan

2.menyehatkan kulit

3.meningkatkan sistem imun tubuh

4.mengurangi nyeri pada perut

5.memgurangj pembengakan akibat gigitan ular

6.meningkatkan gairah seks

Walau tanaman patikan kebo ini,memiliki manfaat bagi kita ,tetap harus berhatihati waktu dalam proses pemetikanya agar tidak terkena getahnya yang berwarna susu karena Ia mengandung racun untuk kulit kita.Agar kita memdapatkan hasil yang maksimal sebelum pengunaanya lebih baik kita kunsul dulu ke dokter.

Padang ,19 Oktober 2020

Diambil dari beberapa sumber.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kirain tadi bunga bun yang sedang trend wah bermanfaat tapi hati-hati sama getahnya

22 Oct
Balas

Keren Bu

19 Oct
Balas

Makasih bun,.

19 Oct



search

New Post