Yuli Trianto

Penulis "Intuisi Cerita Pagi dan Bening Bola Mata Raisha," belajar menuangkan imajinya dalam bentuk tulisan. Walau tak cukup bekal teori menulis ia selalu saja ...

Selengkapnya
Navigasi Web
SEKOLAH KAMI MEMANG BEDA

SEKOLAH KAMI MEMANG BEDA

Beda. Ada yang berbeda jika kita perhatikan lebih seksama tampilan foto di atas. Gambar tersebut diambil sesaat setelah kegiatan upacara bendera hari Senin, 11 September 2017. Pada barisan belakang berjajar siswa dengan seragam biru putih dan merah putih. Itu perbedaannya. Ini satu lokasi sekolah, ada SD ada SMP. Di barisan depan adalah Kepala Sekolah dan teman-teman guru yang bertugas di sekolah ini. Kami, para guru adalah orang-orang yang sama. Tetapi memiliki kewajiban rangkap. Baik dalam hal manajemen maupun pembelajaran.

Sekolah kami memang berbeda dengan sekolah-sekolah umum yang ada. Kami mengelola dua instansi yang berbeda, SD Negeri 1 Sirandu dan SMP Negeri 4 Satu Atap Karangjambu. Perbedaan inilah yang mengharuskan kami bekerja keras. Dobel kompetensi. Konsentrasi rangkap. Butuh semangat kerja yang tinggi agar program sekolah dapat tercapai.

SMP Negeri 4 Satu Atap karangjambu didirikan oleh dengan tujuan mempermudah akses sekolah bagi masyarakat di sekitar. Alasan pemerintah mendirikan SMP ini adalah angka melanjutkan sekolah dari jenjang SD konon masih rendah. Rendahnya minat sekolah ke SMP pada saat itu karena akses jalan sangat sulit menuju lokasi SMP terdekat.

Tujuan pemerintah tercapai. Setelah SMP ini berdiri, target terpenuhi. Seratus persen siswa lulusan SD dapat meneruskan sekolah ke jenjang SMP. Terutama bagi masyarakat yang menghendaki kemudahan akses mereka menyekolahkan anaknya di SMP Negeri 4 Satu Atap Karangjambu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Selamat bekerja lebih keras ya pak. Demi pemerataan di negeri tercinta.

11 Sep
Balas

Terima kasih motivasinya, selalu berusaha semoga bisa..

11 Sep

Siiip ...luar biasa, sukses untuk Bpk

14 Oct
Balas

Terima kasih ibu, sukses juga buat ibu Puspa...

18 Oct
Balas

Tulisan yang bagus Pak Yuli Trianto.. Siip

11 Sep
Balas

Hehe, terima kasih pak Sodik. Belajar untuk bisa pak bro..

11 Sep

Siip..di tunggu tulisan-tulisan berikutnya.

11 Sep
Balas

Gih bu Ira Sukesi, tur nuwun. Teng ngandap wonten SENYUM INSPIRATORKU, monggo dipun intip..

11 Sep



search

New Post