Yulius sabri

H. Yulius Sabri.S.Ag seorang hamba Allah yg bekerja sebagai ASN di Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nasehat emas dari Imam Syafii (H194)

Nasehat emas dari Imam Syafii (H194)

Imam Syafii pernah berkata " jadilkanlah akhirat di hatimu, Dunia ditanganmu kematian di pelupuk mata mu"

Neshat dari Imam syafi i itu kita ambil intisarinya bisa kita klasifikasikan menjadi tiga. Yaitu akhirat,dunia dan kematian.

Pertama masalah akhirat : kitavyang hidup ini dipwrinyahkan untuk banyak banyak mengingat tentang keakhitlrat.sebaba sudah alam dunia ini kita akan pergi kealam akhirat.

Kedua Dunia :selagi kita hidup didunia ini maka kita diperintahkan mencapai apa yang outa inginkan. Maka hadis mengatakan bahwa hiduplah didunia ini seakan akan kamu hidup selamanya dan kejarlah akhiratmu seakan akan lamu akan mati besok.

Letiga mengingat mati.semua kita yang bernyawa akan mati.semakin kita mengingat akan mati maka semakin taatlah kita beribadah lepada Allah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Nasehat yang luar biasa, semoga ini bisa kita praktekan, Aamiin.

13 Sep
Balas



search

New Post