yuli zarnita

Guru ppkn...

Selengkapnya
Navigasi Web
Melek Teknologi bagai berpacu dengan Melodi

Melek Teknologi bagai berpacu dengan Melodi

Tantangan Hari ke 20

#Tantangan Gurusiana

Berharap tahun ajaran baru ini bertemu dengan siswa yang sudah lama tidak bertatap muka.  Sehebat apapun teknologi ternyata kehadiran guru secara fisik tak bisa digantikan sepenuhnya.  Pendemi telah banyak mengajarkan kepada kita untuk saling menghargai dan sabar. Betapa banyak keluhan orangtua yang tak sanggup mendampingi anaknya saat belajar di rumah, selain karena kendala waktu juga karena kemampuan orangtua untuk memahami pelajaran karena saat belajar si anak juga memerlukan bantuan orangtuanya untuk menterjemahkan maksud dari tugas daringnya.  

Suka atau tak suka guru yang dulunya tak peduli dengan berbagai macam aplikasi belajar sekarang ini diajak dan harus ikut menggunakannya.  Guru bagaikan siswa seumur hidup, berapapun usianya sekarang ini harus melek teknologi. 

Banyak tawaran aplikasi saat ini, tergantung pemahaman dan keadaan siswa yang akan menggunakannya.  Guru harus kreatif dan inovatif agar pembelajaran daring tidak membosankan. 

Situasi seperti ini tak mungkin guru hanya mengirimkan soal semata namun juga harus mampu mengajak siswa tertarik dengan materi pelajaran. Cara penyajian yang menarik harus dipikirkan oleh seorang guru agar pelajarannya laris dan mudah dipahami siswa. 

Percepatan teknologi membuat guru harus menyiapkan diri untuk mengikuti perkembangannya.  Ibaratkan menyanyi kita harus mengiringi melodi, jika tidak tentu tidak akan terdengar alunan yang indah. 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aku udah follow, bu... Hehehe

19 Jul
Balas

Keren, Bu...

19 Jul
Balas

Sudah aku follow ya...Bu..

19 Jul



search

New Post