Yully Rachmawaty

Saya Yully Rachmawaty, panggil saya dengan sebutan Buy saja. Nama Buy itu adalah nama panggilan dari murid-murid saya dulu ketika masih mengajar. Saya senang be...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cek Suhu Tubuh Dahulu, Makan Kemudian

Cek Suhu Tubuh Dahulu, Makan Kemudian

Cek Suhu Tubuh Dahulu, Makan Kemudian

Tadi Siang saya terpaksa harus keluar rumah untuk belanja di minimarket. Sebelum pulang, saya mampir ke resto tempat suami saya bekerja. Resto yang biasanya ramai, sejak beberapa hari ini tampak sepi karena adanya anjuran untuk di rumah aja. Jenis makanan yang dijual di sini tidak memungkinkan untuk layanan gofood/grabfood. Jadi resikonya, memang resto agak sepi.

Ada yang unik sebagai usaha antisipasi penyebaran virus Corona di resto ini. Tiap pengunjung yang datang akan diukur suhu tubuhnya, jika di atas 37,5 °C maka tidak bisa makan di sana. Bagi yang suhu tubuh di bawah itu, bisa masuk dengan terlebih dahulu diberi hand sanitizer untuk membersihkan tangannya.

Salah seorang karyawan di sana cerita tiap ada tamu yg suhunya sudah di atas 37°C, bekas tempat duduk, meja, dan semua yang dipegangnya akan langsung dibersihkan dengan extra. Disemprot dengan hand sanitizer ke atas meja, kursi dan lainnya. Ini usaha yang bisa mereka lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pengukuran suhu tubuh dan mencuci tangan dengan hand sanitizer juga dilakukan karyawan dan koki. Dilema untuk usaha resto seperti ini, jika tutup maka tidak ada pemasukan selama masa darurat ini. Akhirnya mereka tetap buka, meski tamu yang datang hanya sedikit tapi ada uang masuk.

Semoga masalah ini cepat berlalu, semoga semua crew resto dilindungi Allah, aamiin

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alternatif layanan online bisa jadi malah membuat naiknyanya omzet

28 Jun
Balas

Ha ha, hari ini dapat pribahasa baru dari Buy :)

21 Mar
Balas

Aamiin..semoga covid19 segera hilang di muka bumi ini..hiks..

25 Jun
Balas

Aamiin

28 Jun

Aamiin

28 Jun

Amiin setiap kali dicek suhu koq saya merasa seperti bungkusan snack hi..hi kelaura labelnya 35 bu..atau 34 bu..

03 Jul
Balas



search

New Post