Yully Rachmawaty

Saya Yully Rachmawaty, panggil saya dengan sebutan Buy saja. Nama Buy itu adalah nama panggilan dari murid-murid saya dulu ketika masih mengajar. Saya senang be...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cepat Membuat Pantun

Cepat Membuat Pantun

Cepat Membuat Pantun

Si Buyung badannya kekar

Sangat kuat tenaganya

Bangga menjadi orang Sumbar

Luar biasa semangat belajarnya

Kolam ikan di dalam taman

Bunga indah sudahlah mekar

Pak Hendri jadi teladan

Kemenag DKI siap mengejar

Jangan sering membeli es

Karena dapat membuat nafas berat

Kelas Payakumbuh sungguh sukses

Berkat panitia yang kompak juga semangat

Bunga indah harus dipagar

Agar mekar dan terlindung

Senang hatiku ditugaskan ke Sumbar

Inspirasi kutebar sambil pulang kampung

Pantun ini saya buat selama Pak Hendri Kakanwil Kemenag Sumbar memberikan sambutannya. Banyak pantun yang beliau bacakan , dari memuji panitia, memotivasi peserta dan berdoa untuk kebaikan trainer MG.

Ingin rasanya saat itu saya balas pantunnya. Alhamdulillah, saya duduk di sebelah Uni Erin yang mengajarkan saya cara cepat membuat pantun. Wah, terima kasih Uni..

Setelah acara pembukaan selesai dan Pak Hendri akan pulang saya minta izin untuk membacakan pantun balasannya. Alhamdulillah beliau tersenyum dan acungkan jempol. Saya harus bisa berpantun, khawatir tidak diakui "Rang Minang" nanti.

Yuk, belajar berpantun.

Ternyata caranya buat dulu isinya baru fikirkan sampirannya. Agar rima sesuai kita memang harus tahu lebih banyak kosa kata. Hebat ya, Urang Minang..

Selain Minang, orang Betawi juga jago membuat pantun. Dari pantun berkenalan, pantun menjalin hubungan, melamar sampai pernikahan. Salah satu, buku tentang pantun dibuat oleh Babe Samin dari kelas DKI6 dengan judul I Love Pantun Betawi. Keren dah..

Buy

11/2/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Memang hrs begitu bu, buat isi baru sampiran. Walau sy bukan orang Minang, sy suka pantun jua.

12 Feb
Balas

Memang demikian, isi dulu baru sampiran. Agar rima sesuai kita memang harus tahu lebih banyak kosa kata. Hebat ya, Urang Minang. Alhamdulillah

12 Feb
Balas



search

New Post