Yunengsih

Lahir di Jakarta, tanggal 17 September bertugas di MI Nurul Hidayah Ciputat Timur Tangerang Selatan....

Selengkapnya
Navigasi Web
GARA-GARA SALAH UCAP

GARA-GARA SALAH UCAP

Peristiwa ini terjadi beberapa tahun silam. Di pagi hari tetanggaku yang berasal dari Jawa tengah, main di halaman rumahku yang ditumbuhi rerumputan dengan menggendong anaknya bernama Sigit yang berusia 10 bulan. Lalu oleh ibu nya Sigit diturunkan di rerumputan dan dituntun dengan maksud diajarkan jalan. Ada ajaran orang-orang tua semacam petuah, kalau anak yang diajarkan titah atau berjalan di rumput yang basah karena embun akan cepat bisa berjalan.

Suamiku yang asli Betawi, melihat seperti mengamati dari dalam rumah dalam keadaan pintu terbuka. Tiba-tiba aku dengar suamiku bicara dengan maksud menyapa dengan suara agak keras karena posisi dari dalam rumah supaya terdengar

"Ayo git , Ojo suwe-suwe" dengan mengikuti logat jawa dan penuh

percaya diri suamiku berkata demikian. Sontak aku kaget suamiku mengucapkan kata-kata itu dan aku lihat tetanggaku menggendong anaknya si Sigit lalu pulang. Suamiku terheran-heran dan berkata padaku "kenapa Sigit pulang ya.." aku jawab "ya iyalah pulang, dibilang ojo suwe-suwe" dalam keadaan masih heran suamiku bertanya "emang artinya apa?" "jangan lama-lama, emang maksudnya tadi mau ngomong apa?" Tanyaku

"Ya Allah, maksudnya tadi mau ngomong jangan malu-malu " jawab suamiku dengan kaget campur ketawa karena merasa lucu dan ga enak hati. "Hmmm...harusnya ngomongnya Ojo isn-isin"

# gara-gara salah ucap jadi salah paham

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

He, ... keren Bunda. Salam literasi.

17 Jul
Balas

Salam...pak

17 Jul

jadinya suaminya yang isin yaa? he he he

17 Jul
Balas

Yups....hehe

17 Jul

hahahahah, belajar lagi ya pak buat bahasa jawanya.., hahaha, salam sukses selalu

18 Jul
Balas

Hehehe. Maksud hati kadang sering tdk sesuai Krn salah ucap , no problem Bu lanjutkan

18 Jul
Balas

Hehe...ok bun

18 Jul

Hehehe.. Akupun kadang demikian bu. Heheee. Jangan isin-isin/malu-malu. Bagus bu mengingatkan.salam literasi

18 Jul
Balas

Yaah jadi salah paham tetanngganya hihii

18 Jul
Balas

Dianggap intermezo aja bu semangat salam literasi

18 Jul
Balas

Salam jg Bu yelli

18 Jul
Balas

Saya juga pernah kok bun Salam literasi

18 Jul
Balas



search

New Post