Yunengsih

Lahir di Jakarta, tanggal 17 September bertugas di MI Nurul Hidayah Ciputat Timur Tangerang Selatan....

Selengkapnya
Navigasi Web
KESEDIHAN YANG BERMAKNA

KESEDIHAN YANG BERMAKNA

Kesedihan adalah suatu perasaan yang berhadapan dengan suasana tidak sanggup menerima kenyataan yang berbeda dengan harapan.

Kesedihan adalah hal manusiawi. Semua orang pasti pernah mengalami perasaan sedih dengan latar belakang pemicu yang berbeda, kecewa, sakit hati, kehilangan, pekerjaan yang membebani,kegagalan dan masih banyak hal lain.

Berbagai bentuk ungkapan kesedihan seseorang: menangis, menyendiri, mendengarkan lagu sedih, mencurahkan isi hati dengan orang terdekat, dan sebagainya. Semua ekspresi ungkapan kesedihan itu tidak ada yang salah selama hal itu tidak berlebihan.

Namun jadikan kesedihan itu menjadi bermakna;

Menangis, ungkapan yang paling lumrah dan yang pertama terekspresikan saat seseorang dalam kesedihan. Boleh saja menangis tetapi tidak terlalu lama, karena menangis bisa melegakan perasaan.

Hindari menutup diri lakukan aktivitas ringan di luar rumah seperti jalan-jalan sekitar rumah, menyapa tetangga bermakna silaturahmi.

Jika gemar mendengarkan musik, dengarkan lagu yang membahagiakan, iramanya agak ngebit, atau sholawat yang menyejukkan hati seraya melantuni.

Jika hoby menulis tuliskan kesedihan dalam lembaran diary, tambahkan tulisan untuk menasihati diri sendiri itu akan lebih berarti.

Membatasi dari memposting kesedihan dan keresahan hati di medsos, khawatir akan mendapat respon like (jempol), akan lebih bermakna mencurahkan kesedihan dan keresahan dihapadan Allah SWT.

"Hanya kepada Allah,aku mengadukan kesusahan dan kesedihanku" (QS:Yusuf;86)

Bawalah kesedihan menjadi bermakna, dengan cara : perbanyak istighfar, membaca Al-Qur'an, mengingat ni'mat yang Allah beri dan mesyukuri, mungkin kesedihan yang dialami tidak sebanding dengan kenikmatan yang telah dinikmati, serta berdoa mohon diberi kekuatan dan ketabahan hati.

#bahagia dan sedih Allah yang beri agar kita senantiasa mensyukuri

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Yup, setuju bu. Allah memberi bahagia dan sedih untuk kita selalu mensyukuri segala sesuatunya

04 Aug
Balas

Terrimakasih bunda Susi sudah mampir

04 Aug

Terrimakasih bunda Susi sudah mampir

04 Aug

Hanyalah kepada Allah kita bermunajat. Menaruh dahi di tanah dan pasrah pada takdir-Nya.

04 Aug
Balas

aamiin...terimakasih pak responnya

04 Aug

Keren BundaSukses selaluSalam

04 Aug
Balas

terimakasih bunda, salam literasi

04 Aug



search

New Post