Yunengsih

Lahir di Jakarta, tanggal 17 September bertugas di MI Nurul Hidayah Ciputat Timur Tangerang Selatan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Komunikasi pada masanya

Komunikasi pada masanya

Teringat saat dulu pernah di rantau pada usia sekolah, saat teknologi handphone belum hadir, telephone rumah alat komunikasi yang dianggap sudah keren pada era itu. Surat menyurat menjadi andalan jitu. Kantor pos menjadi langganan dikunjungi selalu. Merangkai kata-kata agar orang tua dan sanak saudara paham dengan maksud tujuan isi surat yang kerap di poskan. Ungkapan rindu, kesedihan, permasalahan dan kebahagian akan jadi menu surat yang silih berganti tersampaikan. Terlebih bila ada hajat kebutuhan seputar pendanaan, isi surat ditorehkan dengan semanis-manis nya agar segera bisa diweselkan.

Saat kembali sejenak ke kampung halaman, surat menyurat pun tetap jadi kurir untuk menyampaikan sapa kerinduan kepada teman - teman di perantauan. Saat libur hari raya aneka kartu ucapan hari raya menjadi penyambung silaturahmi diedarkan lewat pos ke rumah sahabat dan handay taulan, juga harap balasan kartu ucapan yang akan menjadi kebahagiaan.

Sekarang tidak ada lagi surat yang dituliskan mewakili ungkapan, tidak singgah lagi ke kantor pos sebagai rekanan, tidak ada lagi kartu ucapan yang di sebarkan dan dinantikan.

Alat komunikasi yang canggih sudah ada di genggaman tangan, hanya dengan sentuhan jari semua kebutuhan dan tutur kata bisa tersampaikan. Dari alat komunikasi di genggaman tangan pun bisa melalang buana, bahkan nyatakan yang semula menjadi impian.

# edisi terkenang masa perantauan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow..keren mengenang masa lalu.salam kenal..follow ya... follow back

08 Aug
Balas

Ya....waktu itu..he.., ok

08 Aug

Benar bun sekarangmah sudah ada hp, jadi surat menyurat agak jarang sekarang

08 Aug
Balas

Ya...bunda yenti, kangen surat menyuratnya dilampiaskan di akun gurusiana aja

08 Aug

Merindukan dan menantikan kehadiran tukang pos. Momen yang dirindukan

08 Aug
Balas

Ya, dulu dinantikan sekarang ga kenal

08 Aug

Alat komunikasi banyak yang telah berganti, mantap bunda, sukses selalu

08 Aug
Balas



search

New Post