Yunengsih

Lahir di Jakarta, tanggal 17 September bertugas di MI Nurul Hidayah Ciputat Timur Tangerang Selatan....

Selengkapnya
Navigasi Web
LEBARAN SAPI

LEBARAN SAPI

Lima tahun yang lalu tepatnya tanggal 23 september 2015 keponakanku dilahirkan, bertepatan tanggal 9 dzulhijah 1436 H di malam takbiran Idul Adha. Sementara semua sedang disibukkan menjelang berbuka puasa arofah, Nadya sudah minta dilahirkan. Malam takbiran lima tahun lalu dibarengi tangisan pertama Nadya. Tidak ada yang istimewa dari proses kelahirannya hanya kebetulan saat itu berbarengan malam takbiran hari raya I'd Adha, namun ada cerita unik dari hari lahirnya

Saat ini Nadya tumbuh menjadi anak yang lucu,  pintar bicara bahkan gaya bicara dan gayanya lebih dewasa dari umur nya.

Setiap jelang malam takbiran Id adha,  saat hewan kurban mulai terikat di area masjid tidak jauh dari rumah,  Nadya tampak gelisah seperti takut dan tidak nyaman tetapi juga terlihat bahagia. Tahun ini kali kelima nadya akan menyambut malam takbiran idul Adha,selalu saja yang dicelotehkan seputar hewan kurban, Nadya menggambarkan suasana hari Raya kurban yang akan bising dengan suara mengembiknya kambing,suara khasnya sapi dan ramainya orang -orang yang menyaksikan penyembelihan hewan kurban. Dengan bahasa kanak-kanaknya Nadya sudah merencanakan baju yang akan dikenakan di hari lebaran sapi   begitu sebutan Nadya untuk hari Raya id adha,  baju yang harusnya dipakai hari Raya id Fitri lalu, dibiarkan menggantung karena lebih memilih untuk dipakai di hari raya id adha. Suasana euphoria di dalam hati Nadya akan datangnya lebaran sapi ternyata ada kemistry dengan hari lahirnya yang bertepatan dengan malam takbir idul adha walaupun tidak tepat dengan tanggal  23 September. Lebaran sapi (Id Adha) menjadi moment ulang tahun Nadya di tahun Hijriyah. 

# Tulisan ini hadiah ulang tahun buat Nadya di tahun Hijriyah

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Memory anak idul adha identik dengan sapi. Keren ceritanya bu. Sukses bu Yunengsih. Sun jauh buat , ponakan yg imut, Nadya

01 Aug
Balas

Keren bu ceritanya, semoga Nadia cepat tumbuh besar dan senantiasa menjadi anak yg sholehah.

30 Jul
Balas

Aamiin... Terimakasih bunda.. Sugiharti

30 Jul

Barokallah fii umrik ya de.. Semoga sehat selalu dan sholehah. Semangat selalu.

30 Jul
Balas

Terimakasih tante(jawab nadya) hehe

30 Jul

Selamat ulang tahun sayang untuk besok, semoga menjadi anak yang senantiasa shalihah dan dicintai semuaa ya:)

30 Jul
Balas

Aamiin, terimakasih tante renita..

31 Jul

Bagus bu ...semangat ya bu...

30 Jul
Balas

Yups terimaksih bunda yelli yang selalu bikin semangat

30 Jul



search

New Post