Yunengsih

Lahir di Jakarta, tanggal 17 September bertugas di MI Nurul Hidayah Ciputat Timur Tangerang Selatan....

Selengkapnya
Navigasi Web
SELFIE

SELFIE

Foto selfie sangat digandrungi oleh semua kalangan. Saat ini siapa yang tak kenal dengan istilah selfie? (Pertanyaan yang tak perlu dijawab). Kalangan tua,dewasa, remaja, anak-anak, kanak-kanak, balita sekalipun  tak asing dengan ucapan selfie. Kata selfie sangat akrab di keseharian kita. Di setiap moment kegiatan selalu ada ajang selfie.

Namun selfie  yang  berarti foto dengan cara memfoto  diri sendiri, dilakukan secara sendiri atau mengarahkan kamera ke diri sendiri, menjadi berkembang dan berbeda pemahamannya.Foto secara bersama-sama  atau lebih dari satu orang dengan dilakukan  oleh salah seorang diantaranya atau pengambilan foto oleh orang lain, disamakan sebutannya dengan selfie. Walaupun hal itu salah memaknai, selfie adalah suatu fenomena yang mendunia dan luar biasa.

Selfie yang sesuai dengan harapan akan menjadi kepuasan,dan kepuasan akan hasil selfie lebih terasa saat orang lao. Merespon positif. Berikut ini beberapa manfaat selfie :

Menumbuhkan rasa percaya diri

Meningkatkan semangat 

Memberi kebahagiaan

Menjadi fasilitas bersosialisasi

Menjadi alternatif dokumentasi perubahan diri atau momentum

Kelaziman berselfie sudah menjadi pemakluman bagi kebanyakan orang. Ketika seseorang melakukan selfie, maka  tidaklah menjadi keanehan bagi orang lain yang ada di sekitarnya. Namun demikian perlu dikenali beberapa hal yang perlu diwaspadai dari kegiatan berselfie ini.

Krisis percaya diri

Kecanduan

Narsis yaitu percaya diri atau cinta pada diri sendiri secara berlebihan

Fenomena selfie ini memang  tidak dapat dipungkiri dan dihindari. Akan tetapi yang perlu diingat dan dijaga adalah, segala sesuatu yang berlebihan akan berakibat ketidak baikan.

 

#Selamat berselfie..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post