Yunengsih

Lahir di Jakarta, tanggal 17 September bertugas di MI Nurul Hidayah Ciputat Timur Tangerang Selatan....

Selengkapnya
Navigasi Web
Tatap Muka ?

Tatap Muka ?

Setiap kali bertemu tetangga yang anak nya masih usia sekolah dasar dan wali murid, yang dibicarakan tak lain soal pembelajaran online. Ternyata cukup viral juga urusan PJJ ini. Kebanyakan mereka banyak menemukan kendala.

Dari latar belakang inilah madrasah tempat saya mengajar, menyajikan angket dan bentuk kuesioner mengenai pembelajaran online yang kemudian disebarkan untuk diisi wali murid melalui Google form.

Dalam jangka waktu tiga hari angket terinput delapan puluh persen responden dari jumlah wali murid dua puluh persen yang tidak menjawab mungkin terkendala penggunaan handphone atau google formnya.

Delapan puluh persen responden diaggap sudah valid karena sudah lebih Lima puluh persen. Rekap hasil dari jawaban responden bila didiskripsikan dapat diuraikan sebagai berikut:

Pembelajaran jarak jauh kurang efektif dikarenakan keterbatasan pemahaman siswa, hal ini menjadi kendala PJJ. Diperlukannya ketersediaan penyelenggaraan pembelajaran secara tatap muka dengan ketentuan bergantian waku pada tiap kelasnya dan sedikitnya dalam seminggu sekali diperlukan.

Penekanan pada bagian diperlukannya tatap muka di era pembelajaran online membutuhkan pertimbangan lebih lanjut.

Namun yang menjadi hal penting adalah inilah suara orang tua wali murid.

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

inspiratif, semoga makin sukses

23 Jul
Balas



search

New Post