yuniakbar

Ternyata menulis itu menyehatkan jiwa. Ia menjadi jejak bahwa kita pernah ada. Karena kita akan tiada. Tulisan dari hari akan bertemu hati pembaca. Alumni S2 A...

Selengkapnya
Navigasi Web
Buburnya Sudah Datang
sumber: serba serbi magelang

Buburnya Sudah Datang

3Remidi #13 (harusnya #181)

”Bu, kemarin ibu pesan bubur berapa bungkus?”

”Empatpuluh.”

”Oh, berarti masih ada kembalian ya, Bu.”

”Sepuluh ribu.”

”Ini, Bu.” Feri menyerahkan lembaran bergambar Sultan Mahmud Badarudin padaku.

”Terimakasih ya, Fer.”

”Sama-sama, Bu.”

”Buburnya langsung dibagi saja sana. Mustofa! Tolong bantu Ade!”

Dengan malu-malu Ade, dibantu Mustofa membagi bubur dengan mendatangi tempat duduk masing-masing anak. Feri membantu membagi sendok plastik.

”Silakan buburnya dinikmati. Allohumma bariklana fimma rozaqtana wa qina adzabanar. Sampah buang diluar, jaga kebersihan kelas!”

Beberapa saat kemudian.

”Bu, masih sisa banyak.” Kerdus berisi bungkusan bubur itu diletakkan di atas mejaku.

”Ayo... ayo...!! Siapa yang mau nambah? Boleh. Buburnya masih 6 bungkus!!”

Tiba-tiba sekawanan ’burung’ menyerbu depanku, hanya dalam sekejap mata kerdus pun kosong.

”Makasih ya, Bu.” bersahut-sahutan suara-suara dari berbagai penjuru kelas.

”Enak?”

”Enak, Bu. Apalagi tadi pagi belum sarapan.”

”Alhamdulillah...”

”...hiladzi ato’amana wasaqona minal muksinin.”

”Yang sudah selesai makan silakan ke mushola untuk dhuha. Yang mau konsultasi Bu Yuni tunggu sampai jam pelajaran selesai.”

”Bu, mau tanya nomer 23 sampai 30.” Imam mendatangiku.

”Wait! May I excuse for a moment, please.”

Catatan kelas 2010

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post