Yuniar Prihanti

Lahir di Bondowoso 18 Juni 1974. Sebagai anak pertama dari tiga bersaudara. Guru Kimia di SMA Negeri 2 Bondowoso. Tinggal di kota Bondowoso, Jawa Timur. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
PIKUN
carmudi.co.id

PIKUN

#Menuju 365

#TantanganGurusiana

 

PIKUN

( Pentigraf )

 

Bel panjang berbunyi  tiga kali, tanda pembelajaran berakhir. Waktunya untuk pulang. Setelah semua  siswa mengumpulkan tugas mereka,  kuminta seorang dari mereka membawanya ke ruang guru.  Aku pun bergegas menuju ruang guru. Kurapikan mejaku,  kuberkemas untuk pulang.  Beruntung siang itu, salah satu teman mengajakku pulang bersama. Kebetulan tujuan kami searah. Sepanjang jalan kami bercerita. Tanpa terasa mobil yang kutumpangi telah sampai di depan gang rumahku. Aku pun turun dan mengucapkan terimakasih. 

Belum sempat membuka pintu pagar, terdengar suara panggilan telepon. Kuambil dan angkat gawaiku. "Assalamualaikum Bunda, jemput Aku ya, Bunda janji mau menjemputku. Motornya kan tadi Bunda bawa, " kata Suamiku. Astaga, Ya Allah. Baru sadar jika hari ini aku yang membawa motor. Pagi tadi, kami berboncengan berangkat ke sekolah. Suamiku mengijinkanku membawa motor ke sekolah. Karena hari ini, ada urusan yang mengharuskanku bolak-balik keluar sekolah. Masyaallah, ternyata aku lupa membawa motorku pulang. 

Aku segera kembali ke sekolah. Alhamdulillah, pintu gerbang masih terbuka. Kuhanya tersenyum kecut,  ketika Satpam sekolah menggodaku. "Lupa motornya ya Bu ?", katanya. Kuberlari ke tempat parkir guru. Kulihat hanya tinggal  motorku saja yang terparkir. Masyaallah, betapa pikun diriku. 

 

Bondowoso, 27 Mei 2020

Belajar menulis pentigraf

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bunda....Mgkn twistnya bisa di telpon suami suruh jemput, berarti ada kejutan lupa kalau membawa motor

28 May
Balas

Terimakasih Bunda

28 May

Keren sangat. Saya belum pernah mencoba menulis pentigraf. Belum tau pentigraf itu apa

28 May
Balas

Saya juga belajar mbak, semalam begadang belajar pentigraf sama bu Nurul Koemala dan Bu Juni

28 May

Luarbiasa....semoga gak pikun Pentiggrafnya

28 May
Balas

Iiiih pingin juga belajar buat pentigraf...

28 May
Balas

Ayo Bun, belajar bareng

28 May

Karena pikun jadi ide cerita Yang sangat bagus

28 May
Balas

Mantsp bu

28 May
Balas

Mantsp bu

28 May
Balas

Bagus pentigrafnya Bu. Ada tokoh, alur, konflik dan di akhir cerita ada kejutan. Pada umumnya ending dari cerpen menggantung.

27 May
Balas

Terimakasih Bu, masukannya.

27 May

Wahhh keren nihhh pentigrafnya.. mau donk bu diajarin.

27 May
Balas

Terimakasih, boleh, saya juga baru belajar

27 May

So so keren !

29 May
Balas



search

New Post