Yuniar Widati

Guru Bahasa Inggris MTs Negeri 3 Magelang yang mendapat tugas tambahan sebagai Kepala Perpustakaan. Sangat suka membaca dan masih terus belajar menulis. Cukup ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kurang Piknik
Calanques National Park, France

Kurang Piknik

Setelah terakhir menulis tanggal 20 April 2021 pada hari ke 404, saya menulis kembali pada tanggal 16 Juni 2021, tepat pada ulang tahun saya. Namun setelah itu, saya macet lagi menulis di gurusiana ini.

Alhamdulillah kondisi sehat, baik-baik saja. Terima kasih kawan-kawan yang penuh perhatian dan merindukan saya. Namun memang saya lama sekali tidak menulis di sini bukan berarti saya berhenti menulis. Alhamdulillah justru banyak yang sudah saya tulis namun memang bukan online. Di lain sisi, ada begitu banyak kesibukan yang cukup menyita perhatian sehingga saya tidak melanjutkan menulis di sini.

Bukan, bukan karena sudah puas mencapai 365. Bukan pula mencari alasan mendukung 'kemalasan' saya. Namun memang demikian adanya. Bagi saya menulis di gurusiana bukan hanya sekedar saya menulis, lalu membagikan tulisan saya agar dibaca oleh kawan-kawan dan sahabat. Namun lebih dari itu, ada semacam bonding atau ikatan yang bisa saya jalin dan rasakan, serta nikmati ketika saya selesai menulis, mengunggahnya, lalu saya menyempatkan diri berkunjung ke tulisan kawan-kawan saya. Saling kunjung, saling sapa, saling sanjung, bagi saya itu jauh lebih berharga.

Saya menulis, mengunggah, membagikan, lantas log out. Itu mudah saja. Tak banyak waktu tersita. Namun rasanya hampa jika saya tak sempat berbalas sapa dengan kawan-kawan saya. Biasanya saya menulis hanya setengah jam, lalu sekitar satu hingga dua jam kemudian SKSS. Nah, privilege ini yang bagi saya sangat mahal harganya sekarang-sekarang ini.

Apa hubungannya tulisan saya dengan gambar dan dengan judulnya? Hubungannya erat sekali. Saya sekarang sedang rindu ingin piknik. Karena kondisi saat ini memang bikin saya kurang piknik. Eh, kapan ya ada rezeki (biaya, waktu, kesempatan) saya bisa ke Calanques National Park di Prancis? Duh, mimpi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

31 Jul
Balas

Terima kasih, Pak. Rasanya sudah lama sekali.

01 Aug

Yuk, kita main kesana bsk thn baru hihi....

12 Aug
Balas

Benar Bun, tdk nulis di gurusiana rasanya ada yang nagih2.. sehat terua ya Bun

31 Jul
Balas

Berasa dikejar2 debt collector, hahaha...

01 Aug

Hahahaha

02 Aug

Keren ulasannya, Bu. Salam sukses selalu.

01 Aug
Balas

Terima kasih bu. Salam sukses kembali.

02 Aug

Semoga impiannya segera terwujud. Sehat selalu nggih Bu.

02 Aug
Balas

Aamiin... Terima kasih kakak...

02 Aug

Hehe... Ayo piknik ke madura jeng Yuni...

02 Aug
Balas

Mau banget Pak. Dulu cuma ke Bangkalan pas antar anak2 study tour. Nyobain bebek sinjai (bumbunya doang, soslnya saya gk suka bebek, hihihi...)

02 Aug



search

New Post