Yuni Asdhiani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Melalui Hikmah Isra dan Miraj nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Generasi berkahlak Mulia

Melalui Hikmah Isra dan Miraj nabi Muhammad SAW Kita Wujudkan Generasi berkahlak Mulia

Pada hari kamis tanggal 16 Maret 2023 diselenggarakan peringatan hari Besar Islam yaitu Isra dan Miraj bertempat di SMA Negeri 1 Sukatani jl Kp Gandu No 70 Sukamulya Kecamatan sukatani kabupaten Bekasi. Acara diadakan oleh anak-anak rohis dengan hasil swadaya bersama. Acara dihadiri oleh Ibu kepala Sekolah Hj Munah M, M.Pd, para wakil kepala sekolah, para guru, dan seluruh siswa kelas 10, 11 dan 12. Penceramah yaitu Ustaz Samit Saputra.

Acara berjalan dengan meriah dimulai pada pagi hari alhamdulilah cuaca cerah, acara diawali dengan kegiatan fashion show muslim dari perwakilan semuan kelas dan jenjang, dan tampilan hadroh dari siswa. Sekitar jam 09.00 acara dimulai oleh pembaca acara dari siswa, kemudian laporan ketua panitia, sambutan-sambutan baik dari pengawas PAI Dr. Yuni Asdhiani, M.Pd dan Ibu kepala sekolah SMA N 1 Sukatani. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan rawi dan ceramah oleh ustaz jenggot/Ujeng acara selesai sekitar jam 11.30 ditutup dengan doa bersama.

Peristiwa Isra dan Miraj merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam, di mana Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan malam ke Jerusalem dan kemudian ke langit untuk bertemu dengan Allah SWT. Peristiwa ini memiliki banyak hikmah yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam mewujudkan generasi berakhlak mulia. Diantara hikmahnya adalah

Bukti dari kekuasaan Allah, peristiwa Isra miraj membuktkan tidak ada yang tidak mungkin jika Allah berkehendak Bukti ketundukan dan ketaatan Nabi Muhammad SAW kepada Allah SWT. Generasi muda perlu mengikuti jejak Nabi Muhammad SAW dalam ketaatan kepada Allah SWT dan menjalankan segala perintah-Nya. Kebersihan hati dan jiwa, perjalanan Isra dan Miraj membawa Nabi Muhammad SAW ke hadapan Allah SWT, di mana beliau membersihkan hati dan jiwa dari segala macam dosa dan keburukan. Generasi muda perlu menjaga kebersihan hati dan jiwa dengan cara menghindari dosa dan selalu memperbanyak amalan yang baik. Kesabaran dan keteguhan hati Perjalanan Isra dan Miraj mengajarkan tentang kesabaran dan keteguhan hati dalam menghadapi cobaan dan ujian hidup. Generasi muda perlu mengambil hikmah ini dan memiliki ketegaran hati dalam menghadapi cobaan hidup. Karena setiap kesulirtan pasti ada jalan keluar dan solusinya Perintah sholat 5 waktu, hikmah terbesar peristiwa Isra Miraj membawa perintah sholat 5 waktu yang dijadikan Islam sebagi rukun Islam kedua setelah shahadat, selaku generasi muda/remaja jangan meninggalkan sholat yang 5 waktu karena membiasakan diri untuk istiqomah menjalankan perintah Allah.

Dengan mengambil hikmah dari peristiwa Isra dan Miraj, diharapkan dapat membentuk generasi berakhlak mulia yang tunduk dan patuh kepada Allah SWT, memiliki kebersihan hati dan jiwa, peduli sosial, menghargai pendidikan, serta memiliki ketegaran hati dalam menghadapi cobaan hidup dan membiasakan menjalankan perintah Allah (sholat), dan berakhlak baik pada diri sendiri, orang lain dan seluruh makhluk ciptaan Allah.

Bottom of Form

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kegiatan yang berkah, sukses selalu ya Bu

17 Mar
Balas



search

New Post