Yuni Erawati

Guru MAS PpTq-M Pakan Sinayan Kamang Mudiak, Kec. Kamang Magek...

Selengkapnya
Navigasi Web
Amalan Sunnah di Bulan Dzulhijjah

Amalan Sunnah di Bulan Dzulhijjah

#tantangan menulis hari 87#

Bulan Dzulhijjah termasuk bulan yang mulia dalam kalender Hijriyah. Yang sering kita sebut Bulan Haram. Di samping bulan haram yang lai yaitu Muharram, Dzulka'dah, dan Rajab. Pada bulanbulan ini amalan yang kita lakukan pahalanya dilipatgandakan.

Begitu juga bulan Dzulhijjah, amalan yang kita lakukan di bulan ini pahalanya dilipatgandakan oleh Allah. Remtang waktu yang paling mulia di bulan ini adalah dari tanggal satu aampau sepuluh. Diantara amalan yang sayang untuk kita lewatkan di bulan ini adalah:

1. Puasa sunnah terutama puasa Arafah pada tanggal 9

2. Memperbanyak bertakbir dan berzikir

3. Memperbanyak amal-amal shaleh seperti bersedekah, membaca Al Qur'an, berdo'a dll

3. Melakukan haji dan umrah bagi yang mampu

4. Melaksanakan shalat Idul Adha pada tanggal 10

5. Memotong hewan kurban pada hari raya Idul Adha dan hari tasyrik

Semoga saja pada bulan Dzulhijjah tahun ini kita bisa melaksanakan ibadah-ibadah ini dan diberi kemudahan oleh Allah untuk menjalankannya.

Selasa, 21 Juli 2020

#tantangan menulis gurusiana hari ke 87#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Aamiin... Mudah2an sudah bisa melaksanakan shalat hari raya Ied.

21 Jul
Balas

Iya bu..

21 Jul



search

New Post