Yuni Erawati

Guru MAS PpTq-M Pakan Sinayan Kamang Mudiak, Kec. Kamang Magek...

Selengkapnya
Navigasi Web

Berani Malu Demi Viral

#tantangan menulis hari ke 85#

Akhir-akhir ini banyak media memberitakan tentang aksi ibu-ibu berjoget di jebatan, di lampu merah dan di tempat umum lainnya. Tujuan mereka adalah supaya viral atau terkenal di media sosial.

Tetapi menurut saya perbuatan seperti itu tidaklah termasuk perbuatan yang patut dicontoh. Karena perilaku seperti itu hanya mempermalukan diri sendiri. Walau banyak orang yang merasa terhibur dengan aksi mereka tapi pasti banyak juga cibiran dari orang yang menyaksikan. Tujuannya hanya supaya terkenal di media sosial. Supaya videonya banyak ditonton orang lain. Supaya banyak yang like.

Yang paling disayangkan yang melakukan itu adalah seorang ibu. Seorang ibu yang seharusnya menjadi contoh bagi anak-anaknya. Seharusnya seorang ibu menunjukkan perilaku sopan santun, bertata krama dan berakhlak yang baik. Bukan perilaku seperti itu, bahkan memalulan diri sendiri. Coba saja sepuluh atau dua puluhbtahun yangbakan datang anak atau cucunya menyaksikan video orang tuanya seperti itu, entah apalah yang dirasakan oleh mereka. Tentu mereka akan turut merasa malu.

Seharusnya kalau ingin menjadi terkenal lakukanlah suatu perbuatan yang positif dan yang bermanfaat. Bagikanlah ilmu-ilmunyang bermanfaat bagi diri sendiri dan baginornag lain. Bukan malah menjatuhkan harga diri sebagai wanita apalagi sebagai seorang ibu. Dunia sudah semakin tua, rasa ingin terkenal sudah mengalahkan rasa malu.

Ahad, 19 Juli 2020

#tantangan menulis hari ke 85#

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah, kalau motivasinya supaya viral seperti itu, rasanya sudah termasuk kategori gangguan mental Bun. Harus diterapi dengan mendekatkan diri pada Ilahi Robbi.

19 Jul
Balas

Ya pak, harusnya lebih mendekatkan diri pada Allah

19 Jul

Ini termasuk gangguan psikologi

19 Jul
Balas

Mungkin bu..

19 Jul



search

New Post