Yuni Handayani,S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Tumis Kembang Durian

Tumis Kembang Durian

Tantangan hari ke- 54

# Tantangan GuruSiana

Tumis Kembang Durian

Masa karantina ini lebih banyak berdiam diri dirumah, mau bertemu keluarga di Jakarta ada larangan bahwa tidak boleh keluar daerah, jadi ya hanya di rumah membayangkan makanan yang biasa di reques jika mau pulang ke Jakarta. Setiap hari video coll ke Jakarta saling tanya kabar dan hari ini masak apa. Teringat akan masak-masakan yang menjadi favorit keluarga Jakarta ku, ibu ku, ibu mertuaku dan uwak-uwak ku rajin sekali masak-masakan yang kalau dibilang meski makanannya aneh menurut ku tapi ketika dimakan dengan nasi hangat menjadi makanan terenak yang mengalahkan makanan lainnya, hehehe.

Kembang duren adalah makanan yang sering disajikan oleh keluargaku jika aku pulang, kembang duren mmm rasanya menurutku seperti ayam suwir apalagi dimasak dengan rasa pedas akan menambah selera makan ku, hehehe.

Bumbu nya pun sederhana, hanya bumbu-bumbu dasar seperti garam,bawang merah, bawang putih, cabe karena kami suka pedas jadi cabe nya agak banyak untuk menambah nikmatnya tumis kembang duren. Pagi ini hanya bisa mengingat kembali makanan enak ini , walau dengan bahan-bahan sederhana tidak mengurangi kelezatan rasa dari tumis kembang duren ini resep sederhananya

Resep mamah tercintaku,diantaranya

Bahan-bahan: bunga durian, minyak goreng dan bisa di tambahkan teri sedikit.

Bumbu-bumbu : - bawang merah, iris halus

- Bawang putih, iris halus

- Cabe rawit

- Garam

Cara memasak:

1. Bersihkan kembang duren, pisahkan benang sari dari daun bunga, cuci bersih

2. Setelah bersih rebus sampai masak, cuci lagi dan peras lalu tiriskan

3. Tuangkan minyak secukupnya ke penggorengan , tumis semua bahan hingga layu

4. Masukkan bunga durian, beri air sedikit tambahkan garam, masak hingga matang

Menambah selera makan tentu saja kebersamaan, menanti saat itu tiba untuk bisa kumpul bersama mereka menikmati semua makanan yang dibuat oleh mamahku tersayang.. aaah jadi rindu ingin cepat dimasakin tumis kembang durennya, semoga semua akan cepat membaik..

Tanjungpandan, 05 april 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waw,,,ini enak sekali bunda, saya jadi ngiler, Namun di tempat saya jarang ada yang jual bunga durian. terimaksih resepnya kapan-kapan dicoba jika pulang kampung. salam hormat.

06 Apr
Balas

Mbak Yuni, pengen nyoba tapi dimana mendapatkan kembang duriannya.

05 Apr
Balas

Iyaa bun, disini susah klo d jkrta kadang ada yg jual..

05 Apr

Br dengar tumis kembang durian, pengen nyicip pst enak

05 Apr
Balas

Ini makanan fav keluarga bun

05 Apr

Nah kalo masakan satu ini belum pernah... Kapan ya bisa nyoba... Ya sudahlah kunikmati gambarnya saja dulu. Sehat dan bahagia selalu bu. Barokallah.

05 Apr
Balas

Iyaa bun..ini makanan fav org betawi bun..sprti ayam suwir

05 Apr

Iya bund...penasaran..yg mananya bunga duren yg dipake?...maaf nyinyir...tapi pengen coba..

05 Apr
Balas

Iyaa..bunganya setelah d bersihkan bun.yg ada ujung2nya di buangin dulu..jd bntuknya sprto ayam suwir gt.hehe.gpp bun..ini masakan mertua bun..di samping rmhnya dulu kbtulan pohon duren..jd klo subuh kerjaan kami mungutin kembang jya utk dimasak..hehe

05 Apr



search

New Post