Yuni Hasnidar

Pendidik di MAN Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Baginya, menulis sama halnya dengan memantra kata. Menulis membahagiakan....

Selengkapnya
Navigasi Web

INSPIRASI MENULIS MELINTASI BATAS

INSPIRASI MENULIS MELINTASI BATAS

#Harike369

Karimun_Rabu, 21 April 2021. Menulis membuka luas ruang kreasi. Membaca dibutuhkan untuk bisa menulis. Tulisan yang bergizi tentunya didukung data. Makanya agarr tidak asal tulis atau ngawur dalam penyajian data dipastikan akurat. Pada 14 April 2021 saya membqca sebuah informasi. Informasi terkait lomba menulis surat untuk Kartini. Ada 3 jenjang untuk SD, SMP dan SMA. Lomba menulis surat untuk Kartini digelar oleh Kominfo.

Saya sukses meyakinkan putra saya untuk ikut lomba menulis. Surat yang ditulisnya menceritakan tentang pengalaman belajar jarak jauh dari rumah. Pemanfaatan ponsel (handphone) dan laptop kerap menjadi media utama. Selanjutnya, diceritakan juga dari rumah tetap bisa bermain bersama sepupu dari kota yang berbeda. Era digital memang luar biasa dirasa manfaatnya. Jaringan internet menjangkau masuk ke pelosok nusantara. Keseruan bermain game online membuat putra saya bang Orel tetap bisa menikmati bahagia anak seusianya.

Era digital juga sangat cocok untuk hidup aman dan nyaman. Dari rumah bisa berkreasi, dari rumah bisa kreatif. Tak disangka, tidak punya target juara. Senangnya, surat untuk Kartini yang ditulis serta dikirim putra saya pada waktu mepet cap pos masuk 20 nominasi surat terbaik. Meskipun ikut menghadiri secara daring acara anugerah dan pemberian penghargaan dari Kominfo itu sudah kebanggaan dan motivasi luar biasa buat bang Orel. Apalagi dijanjikan surat-surat masuk nominasi akan dibukukan selanjutnya akan dipublikasikan. Berkah menulis memang dahsyat. Kartini sungguh memberi inspirasi. Selamat hari kartini buat Kartini Indonesia.

Karimun, 21 April 2021.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post