Yunik Ekowati

Si sulung dari empat bersaudara cewek semua. Lahir di Sragen di bulan Juni, suka mencoba hal baru dan suka tantangan. Menggembala kambing sambil membaca buku ad...

Selengkapnya
Navigasi Web

CEKLIST PROPERTI & RAMADAN

CEKLIS PROPERTI & RAMADAN

#76

Menjelang puasa ramadhan adalah momen yang sangat di rindukan, bulan seribu bulan. Seperti kebiasaan emak-emak lainnya, mempersiapkan bahan makanan dan menu makanan. Tidak dengan saya, merekap dan mengecek buku catatan keluar masuk perlengkapan pentas. Berhubung sudah masuk bulan puasa, maka sudah harus di pastikan properti dan kostum pentas sudah berada di tempat penyimpanan seperti semula.

Supaya terdata dengan baik, sehingga saat ada peminjaman atau perlengkapan yang belum lengkap, bisa di lengkapi. Adalah waktu yang tepat bulan ini, tidak sebanyak agenda bulan-bulan biasa. Tentunya dari rekapan request peminjaman ada beberapa yang belum bisa dilayani dengan baik. Karena beberapa hal, seperti; koleksi masih terbatas, pendataan keluar masuk barang dan penjadwalan agenda yang kadang masih harus ada penyesuaian.

Berdasarkan cek list, beberapa kekurangan koleksi sudah bisa diatasi. Dengan cara melengkapi satu persatu properti yang belum ada. Seperti; kuluk atau mahkota Punakawan, mahkota Rama Sinta dan buta Cakil. Masih otw kostum Anoman dan kekurangan mahkota Pandawa.

Tak hanya klasik saja, tetapi kreasi dan modern mulai otw dilengkapi. Hingga harus mengagendakan pengadakan almari atau etalase. Untuk melindungi dan menjaga kerusakan koleksi. Pada jenis mahkota, harus di buatkan tempat khusus. Bahan dari mika bening, supaya tudak mudah kena debu dan kotor.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post