Yunik Ekowati

Si sulung dari empat bersaudara cewek semua. Lahir di Sragen di bulan Juni, suka mencoba hal baru dan suka tantangan. Menggembala kambing sambil membaca buku ad...

Selengkapnya
Navigasi Web

MEWADAHI BAKAT MELALUI PRACAWITA

Seni tari merupakan wujud dari ekspresi jiwa manusia dalam bentuk gerak anggota tubuh yang ritmis dan indah. Keselarasan dan kecerdasan estetis sangat diperlukan dalam menari, tidak hanya pandai menirukan gerakan, mencipta gerakan, mencari ide. Tetapi unsur pendukung seperti; panggung, sound system, dekorasi, lighting, publikasi dan yang paling penting adalah dukungan penuh dari instansi terkait.

Berdasarkan karakteristik, budaya yang ada dan berkembang di lingkungan sekolah SMA Negeri 16 Semarang. Seperti siswa banyak yang tergabung dalam kelompok kesenian Kuda Lumping, siswa yang juga banyak yang mengikuti kegiatan Pencak Silat di sekolah maupun di luar sekolah, musik gamelan yang meski belum sempurna, serta tenaga pengajar mempunyai basik dari akademis Seni Tari maupun otodidak dalam berkesenian. Seringnya sekolah mendapat undangan mengisi tampilan menari di lingkungan masyarakat Mijen dan sekitarnya. Maka untuk mewadahi dan menunjukkan ciri khas budaya SMA Negeri 16 Semarang, terciptalah kreasi tari Wana Pracawita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post