Yunik Ekowati

Si sulung dari empat bersaudara cewek semua. Lahir di Sragen di bulan Juni, suka mencoba hal baru dan suka tantangan. Menggembala kambing sambil membaca buku ad...

Selengkapnya
Navigasi Web

SUASANA BELAJAR SAAT PUASA

SUASANA BELAJAR SAAT PUASA

#87

Kembali fitri adalah harapan setiap muslim setalah menyelesaikan puasa ramadhan. Aktivitas sehari-hari tetap harus berjalan, meski dalam kondisi puasa. Rutinitas sekolah dan mengajar tak ada bedanya, hanya durasi waktu yang membedakan. Dalam pembelajaran biasa satu jam ya adalah 45 menit. Saat bulan puasa, perjamnya hanya 35 menit. Sehingga akan berkurang tiap jamnya adalah 10 menit.

Jam masuk sekolah yang semula 07.00 wib, menjadi 07.30 wib. Pulangnya jam 15.00 wib. Meski demikian, suasana agak berbeda karena mayoritas siswa adalah muslim. Saat sudah menjelang pukul 11.00 wib suasana menjadi tidak semangat, aliat ngantuk.

Efek dari lapar dan haus, belum lagi cuaca panas. Hal ini sebagai guru memang harus bisa mengatasi suasana pembelajaran yang kurang kondusif. Ada yang mengajak untuk berdiri, melakukan ice breaking. Bertujuan suasana tudak mengantuk dan kembali lagi bersemangat dalam belajar.

Seperti melakukan gerakan, kedua tangan di luruskan ke atas sambil menggerakkan jari-jari, bertepuk tangan hingga pinggul goyang-goyang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tetap semangat, Bunda. Salam literasi

06 Apr
Balas

Mantap, salam literasi

06 Apr
Balas



search

New Post