Yuningsih

Guru SDN Sukamaju Baru 2 Tapos Depok . Pengalaman mengajarkan banyak hal, jangan lewatkan moment tanpa kisah. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Cimut Si Marmut Imut

Cimut Si Marmut Imut

Cimut Si Marmut imut bersahabat dengan Tika Si Tikus Kali dan Keli Si Kelinci lincah.

“Ayo Cimut berjalan cepat.”

“Tika tak bisakah kau berjalan tapi tidak menyipratkan tanah, buluku ini jadi kotor.” Kata Cimut pada Tika dengan wajah cemberut.

“Kalau kau tidak mau kotor, Cimut melompatlah sepertiku.” Sahut Keli.

“Melompat,apa aku bisa?” tanya Cimut sambil melihat ke arah kakinya.

“Aku tunggu ya Cimut,Tika di depan sana.” Kata Keli sambil menunjuk kea rah bunga matahari.

“Oke, di sana nanti kita kejar kupu-kupu” jawab Tika

“Aduh..” teriak Cimut

“Kenapa Cimut?”

Keli melompat cepat ke arah Cimut

“Cimut wajahmu memang mirip Keli meski telingamu tak panjang,tapi kakimu seperti kakiku,susah untuk kita melompat”

Cimut menceritakan kejadian ketika di taman pada Bundanya.

“Wajah dan buluku mirip Keli tapi badan dan kakiku mirip Tika”

“Memangnya kenapa?’

“Aku ingin bisa melompat seperti Keli agar bisa menghindar dari Tika yang suka kotor-kotoran Bunda.”

"Hmm, selama ini apa Keli dan Tika keberatan berteman denganmu yang tak bisa melompat?" tanya Bunda.

"Tidak, Bun. Mereka tetap mengajakku bermain," jawab Cimut

“Nah kalau begitu,?”

"Aku tetap seperti ini saja. Toh kalau terciprat tanah, aku bisa mandi. Hehehe," tukas Cimut.

"Betul sekali,nah gitu dong anak Bunda.”

Fakta Unik Marmut

Sebenarnya nama marmut hanya dikenal di Indonesia sebagai guinea pig atau kalau diterjemahkan menjadi tikus belanda. Secara garis besar dia mirip seperti kelinci bahkan jenis makanannya juga sama.Namun tidak dapat melompat seperti kelinci dan berjalan cepat seperti tikus.Marmut bertempat tinggal di dalam lubang tetapi tidak menggali sendiri lubangnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih Bu

29 Jan
Balas

Luar biasa cerita anaknya bunda Yuni. Semoga sukses selalu

23 Mar
Balas

Mantap ibu. Semangat berkarya. Salam.

19 Jan
Balas



search

New Post