Yuningsih

Guru SDN Sukamaju Baru 2 Tapos Depok . Pengalaman mengajarkan banyak hal, jangan lewatkan moment tanpa kisah. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Halaman Sekolahku

Halaman Sekolahku

SDN Sukamaju Baru 2 yang lebih dikenal dengan sebutan Soebar 2 terletak di dalam komplek AD.Satu halaman dengan SDN Sukamaju Baru 3 meski berbeda pintu gerbang masuk.

Dari pintu gerbang biasanya siswa melewati lapangan yang juga menjadi halaman sekolah.Halaman sekolah yang terlihat besar ini harus berbagi dengan SD sebelah bila melakukan kegiatan misalnya Upacara,Pramuka dan olahraga.

Siswa yang membawa sepeda belum mempunyai tempat parkir khusus.Mereka jika hari biasa akan menaruh sepeda di halamab depan kekas masing-masing.Namun jika ada kegiatan upacara mereka harus menaruh sepeda di dekat pintu gerbang.Kendaraan Guru juga belum memiliki tempat parkir khusus hanya teras depan ruangan Guru yang dijadikan tempat parkir.

Di depan ruang guru terlihat tumbuhan pucuk merah yang mulai tinggi memberi kesan sejuk , namun tidak semua depan kelas memiliki lahan untuk ditanami.Di perbatasan SD dengan SD sebelah terdapat pohon jambu yang besar memberi kesan sejuk dan bila berbuah harus memanjat atau memakai galah karena pohonnya tinggi .

Jika sekolah membuat aturan untuk tidak makan di kelas sebenarnya belum terlayani tempat makan anak yang layak.Perlu disediakan tempat makan khusus supaya anak dapat makan dengan cara yang baik.

Sekarang halaman sekolah telah diaspal sehingga rapi dan tidak tergenang air saat musim hujan.Lebih leluasa anak berlarian atau meskipun telah dilarang bermain bola saat istirahat anak-anak tetap melakukannya padahal menggsnggu anak lain yang lewat.

Di tengah lapangan terdapat tiang bendera,tembok sekitar tiang bendera sering digunakan anak-anak untuk duduk-duduk itupun bila cuaca tidak panas.

Tidak seimbangnya halaman sekolah dengan jumlah siswa membuat sebagian anak bermain di halaman masjid atau lapangan milik Batalyon HUBAD.Anak-anak menikmati makan bersama atau mengobrol dengan temannya di teras kelas yang sudah dikeramik putih.Saluran air yang ada di depan kelas kering hanya berfungsi saat hujan saja. Jadi tidak tercium bau.

Idealnya sih halaman sekolah bisa menjadi taman bermain saat anak-anak beristirahat.Teman mengobrol atau bercanda dengan teman-temannya.Apalagi sekarang Dinas Pendidikan berupaya agar anak-anak bisa belajar di luar kelas, yang bisa jadi di sekolah swasta itu sudah hal yang biasa.Pada saat acara sekolah ramah anak dengan kegiatan sehari belajar di luar kelas, anak-anak dan guru terlihat lebih happy.

Keterbatasan halaman sekolah bukan alasan belajar tidak menyenangkan.Guru bisa lebih kreatif untuk memanfaatkan halaman yang ada agar menginspirasi dan memotivasi anak didiknya untuk lebih nyaman belajar di sekolah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post