Yunita Kirnawati

Guru SMA Negeri 1 Tanjungpinang Kepulauan Riau...

Selengkapnya
Navigasi Web

Meriahnya Festival Raya IKASMANSA

Hari ini, Sabtu, 14 Mei 2022 Ikatan Alumni SMAN 1 TANJUNGPINANG mengadakan event Reuni Akbar yang ditaja lima tahun sekali. Bertema 'Balek Kampung' seluruh angkatan menamakan diri dengan 'Kampung' diikuti oleh tahun tamat, misal: Kampung '91, Kampung '96, dan seterusnya.

Melihat semangat dan euforia setiap angkatan, muncul rasa kagum. Betapa kesuksesan tidak membuat mereka lupa dengan sekolahnya. Bahkan ada seorang pilot TNI AU tamat SMA tahun 2008 menyempatkan diri mampir ke almamater meski hanya dari udara. Beliau yang dinas di Surabaya menyempatkan terbang rendah pp di atas sekolah. Selain itu banyak alumni yang tersebar di seantero negeri menyempatkan datang ke almamaternya. Tidak salah istilah 'Balek kampung' ini dipakai sebagai wujud kerinduan kepada tempat mereka menimba ilmu.

Ajang reunian ini memiliki berkah bagi sekolah. Para alumni tidak segan dan ragu menyumbangkan bantuan moril maupun materil untuk sekolah. Melihat penampilan drumband yang alatnya sudah sepuh, seorang alumni yang saat ini menjabat sebagai walikota Batam langsung menyumbangkan satu set alat Marching Band.

Semua angkatan melebur menjadi satu di lapangan sekolah, meninggalkan status dan jabatan.

Semoga keharmonisan dan silaturahmi ini tetap terjaga.

Acara reuni ini juga dimeriahkan oleh penyanyi tanah air; Ihsan Tarore atau lebih dikenal Ihsan Idol, Obie Messakh, dan Iyeth Bustami

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post