YunitaPurnamasari SPd

Guru SD Al Falah Darussalam Sidoarjo Jawa Timur. Instagram @cdbmg. Facebook: Yunita P. Masih terus belajar menulis. Menulis bagi saya sama dengan berbuat sesuat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Memasak Makanan Ala Korea yang Aman
Dokumen pribadi (Yunita Purnamasari). Ini hasil masakanku dengan 4x proses memasak.

Memasak Makanan Ala Korea yang Aman

Oleh: Yunita Purnamasari

Makanan ini tuh seger banget loh. Rasa kuahnya asem. Bahannya sebagian besar ikan laut (sea food). Pengolahannya juga simple.

Oh ya kalau aku sih masak ini harus 4x proses.

Pertama: semua bahan ikannya dicuci dulu. Lalu di potong sesuai selera. Dan masukkan ke dalam panci yang mendidih di atas kompor.

Kedua: Tiriskan. Kemudian siapkan panci baru dan isi dengan air baru secukupnya, panaskan sampai mendidih. Masukkan bahan tadi semuanya. Tiriskan. Tata yang rapi di sebuah wadah.

Ketiga: siapkan panci lain lagi untuk membuat kuahnya. Setelah mendidih masukkan bumbu yang tersedia dari packingnya, tunggu sekitar 2 menit.

Keempat: masak mie. Tiriskan. Letakkan di wadah lain.

Hidangkan terpisah. Jadi bahan terpisah dengan kuah. Ketika makan, tata deh mie, bahan-bahan si ikan laut tadi dan disiram sama kuah.

Aku juga menambahkan kailan, jamur kuping dan jamur kristal. Cara masaknya sama seperti mie ya, dimasukkan ke dalam air panas di atas kompor.

Ada info di detik.com (maaf lupa tanggalnya silahkan cari di laman google ya) bahaya mengkonsumsi jamur enoki karena mengandung bakteri.

Nah, aku masak makanan ini tuh jamur enokinya wes tak buang jauh-jauh... Lihat aja difotonya gak ada jamur enokinya.

Selamat mencoba makanan ala Korea! Padahal sampai sekarang dan insyaAllah seterusnya aku gak pernah nonton film Korea. Hiii...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih Bu atas resepnya. Salam Literasi.

01 Jul
Balas

Terima kasih kembali Bunda Ninik. Salam literasi!

04 Jul

Hihihi... keren bun..ntar di coba deh

29 Jun
Balas

alhamdulillah jika tulisan saya bermanfaat. Terima kasih komentarnya ya Bunda Solvia

30 Jun



search

New Post