Yuniza.S.Ag

Yuniza,S.Ag, terlahir dari pasangan petani ulet,Dilahirkan di Koto Hilalang Ampek Angkek Agam, Desa di kaki gunung Merapi pada tanggal 23 Juni 1972. Setelah ...

Selengkapnya
Navigasi Web

DILEMA DALAM SEJUTA HARAPAN

Sudah dua hari ini Penerimaan murid baru dilaksanakan di Madrasah kami. Minat masyarakat untuk memasukan anaknya ke Madrasah sungguh besar.Sebelum pendaftaran dibuka sudah banyak orang tua berkumpul di halaman Madrasah. Kebanyakan mereka berasal dari daerah sekitar namun ada juga dari daerah yang jauh dari Madrasah.

Setelah mengikuti protokol kesehatan satu persatu mereka dilayani. Tampak wajah cemas di wajah orang tua. Mereka khawatir anaknya tidak diterima di Madrasah ini karena terlalu banyak peminatnya. Padahal kuota yang tersedia hanya dua lokal saja. Itupun harus mengutamakan penduduk sekitar.

Tiba – tiba salah seorang orang tua mendekatiku. “ Ibuk masih ingat saya? “ ujar Ibu itu.

Saya menoleh kearah suara itu, sambil berfikir dalam hati, siapakah Ibu ini?.

Sebelum sempat saya menjawab, Dia sudah menjelaskan ,” Saya adalah orang tua siswa yang tahun lalu anaknya tidak diterima karena belum cukup umur,”

Ooo, baru saya ingat , ternyata dia orangnya.

“ Kalau bisa saya mohon tahun ini anak saya bisa diterima walaupun kami tidak penduduk sekitar sekolah,” ujarnya dengan wajah memelas.

Saya hanya bisa menjawab dengan senyum termanis yang saya miliki. Karena yang menentukan kelulusan adalah hasil rapat Pimpinan, panitia, guru dan komite sekolah.

Madrasahku ,Jum’at 05 Juni 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post