Yuria Kasmita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Uang Baru

Menjelang Hari Raya Idul Fitri yang sudah semakin dekat, maka mulai terlihat kesibukan para muslimin untuk menyambut kedatangan Hari Raya tersebut. Mulai dari melakukan kebersihan rumah dan sekitarnya, memasak kue, membeli beraneka minuman, membeli pakaian dan aksesorisnya, hingga menukarkan uang dengan uang yang baru. Dan biasanya penukaran uang dilakukan di bank. Tetapi, bagi mereka yang tidak punya waktu untuk antri di Bank, bisa menukarkan uang di pinggir jalan.

Yah, saat ini bermunculan jasa penukaran uang di pinggir jalan. Tentu saja keberadaan mereka ini cukup membantu mereka yang tidak punya waktu untuk antri di Bank. Walaupun untuk itu, mereka harus membayar beberapa persen dari jumlah uang yang ditukarkan tersebut.

“Mi, mau menukarkan uang dengan uang baru nggak?” tanya suamiku yang melihatku santai saja. Sementara kebiasaan kami setiap lebaran adalah membagikan uang baru kepada para keponakan yang belum menikah dan kepada anak dari para keponakan yang sudah menikah. Serta anak-anak tetangga yang datang.

“Nggak usah, Bi. Umi sudah dapat cukup banyak uang baru dari mengumpulkan uang kembalian belanja yang masih baru.” Jawabku sambil tersenyum.

Yap, bagiku tidak perlu pergi ke Bank untuk menukar uang sebab menjelang lebaran, peredaran uang baru cukup banyak. Sehingga begitu dapat kembalian uang baru, maka uang baru tersebut langsung disimpan, he.he. Begitulah!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Uang baru atau uang lama, saya mah tetep doyan ... xixixi

30 Apr
Balas

Mantap mbak.. Sukses selalu

30 Apr
Balas

Selamat menyambut idul fitri Bunda.

30 Apr
Balas

Baru atau lama saya mau-mau saja Bunda, hehe

30 Apr
Balas

Keren umi, tapi uang baru wangi dan tegang mi he...he...anak-anak jadi suka walau nominalnya kecil, selamat berpuasa mi sukses selalu ya

30 Apr
Balas

Penukaran uang baru kini jadi bisnis saat lebaran. Hati-hati dengan uang palsu. Salam sukses selalu, Bu Yuria.

30 Apr
Balas

Keren sekali tayanganya, mantap sehat dan sukses selalu bu yuria

30 Apr
Balas

Mantap bunda ulasannya, rezeki melimapah sehat selalu ya bunda

30 Apr
Balas

Ijin follow bunda jika berkenan follow back

30 Apr

Terimakasih hadirnya, Bu. Sudah saya follow juga.

30 Apr



search

New Post