Yurika

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mengapa saya sulit menulis

Ketika itu saya masih berusia belia, terinspirasi oleh sebuah film layar lebar berjudul Seven Years in Tibet karya besar Heinrich Harrer yang didasarkan oleh pengalaman hidupnya selama bersentuhan dengan Negara yang dijuluki Negeri Atap Dunia. Film yang diperankan oleh aktor berwajah tampan bernama Brad Pitt itu mampu membuat saya ingin menulis buku. Namun, baru selesai 3 paragraf saya langsung kehabisan ide.

Sejak saat itu, waktu selalu menjadi alasan utama saya untuk tidak memulai menulis. Ide yang bermunculan sekelebatan sudah sangat sering, sayangnya ide-ide itu muncul ketika saya sedang dalam perjalanan mengemban tugas di lapangan atau malahan ketika saya sudah bersiap-siap akan beristirahat malam. Tentu saja jika ide itu muncul di jam-jam darurat, tidur lebih menarik minat saya daripada mengambil peralatan tempur untuk menulis.

Sebenarnya menulis secara serius memang belum pernah menjadi prioritas sampai saat ini. Tulisan cerita pendek lebih sering saya tuangkan di media seperti fesbuk, itupun hanya dikhususkan untuk kalangan teman-teman dekat saja yang biasa membaca uneg-uneg yang dituangkan kedalam bentuk cerpen. Membaca komentar teman-teman yang berhasil saya obrak-abrik emosi nya melalui cerpen sering sekali membakar semangat saya untuk mulai menulis namun ternyata selalu hanya sampai disana saja. Sering sekali saya berkata: "Tidak, ini belum waktunya, saya masih punya banyak tanggung jawab lain yang harus menjadi prioritas".

Satu hari mengikuti pelatihan Sagu Sabu saya diingatkan kembali bahwa sebenarnya bukan waktu yang tidak saya miliki melainkan hasrat untuk menulis dan menjadi seperti penulis sekaliber Stephen King yang tidak saya punyai.

Hari ini saya kembali bermimpi, mimpi untuk bisa menghasilkan banyak buku yang bisa dinikmati oleh banyak penikmat literasi, Sagu Sabu mungkin pembuka bagi saya menerbitkan buku-buku yang sudah sejak lama saya cita-citakan.

Semangat literasi teman-teman seperjuangan latihan menulis Sagu Sabu!

Salam.

Penulis adalah peserta pelatihan Sagu Sabu Banda Aceh, 18-19 Nopember 2017.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

dahsyat. tulisannya keren

18 Nov
Balas

Terimakasih ilmunya hari ini Pak. Luar biasa membakar motivasi.

18 Nov

Keren bu, Mantep!

18 Nov
Balas

Makasih ibu! Mari Terus belajar bersama

18 Nov

Mantabbb yurika. Semangat literasi ya

18 Nov
Balas

Terimakasih Kak Dayah. Semoga bisa Terus belajar

18 Nov

Luar biasa langsung move on menulis

18 Nov
Balas

Makasih pak dorongan semangatnya

18 Nov

Terimakasih ilmu nya hari ini pak. Luar biasa membakar motivasi

18 Nov
Balas

Saya baca tulisan ini beberapa kali. Indah sekali. Pilihan diksinya mengagumkan..

18 Nov
Balas

Terimakasih ibu Nur Asiah. Mari Terus belajar

18 Nov

Saya baca tulisan ini beberapa kali. Indah sekali. Pilihan diksinya mengagumkan..

18 Nov
Balas



search

New Post