Yusi Maesuri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Evaluasi kinerja guru

Evaluasi kinerja guru

Guru adalah ia yang di gugu dan di tiru

Kinerja seorang Guru dalam satuan Pendidikan perlu diperhatikan dengan baik, salah satunya dengan adanya evaluasi setiap bulan dari Kepala sekolah. 

Peran Kepala sekolah ialah harus bisa memberikan arahan dan bimbingan terhadap kinerja Guru yang masih belum maksimal. Hal ini menjadi PR besar untuk Kepala sekolah dalam menyampaikan dan menyamakan persepsi antar Guru dalam suatu kinerja yang akan dilaksanakan di sekolah tersebut. 

Hal ini dilakukan untuk menjadikan satuan Pendidikan mempunyai kredibilitas dan kemampuan yang baik dalam mengelola dan memberikan layanan pendidikan dengan maksimal kepada siswa/I di sekolah. 

Karena tidak ada siswa yang bodoh, melainkan Guru yang kurang kreatif - ust. Adi hidayat-

Jika Kepala sekolah mampu memberikan kinerjanya dengan baik untuk Guru-guru, maka siswa pun akan dapat terperhatikan dengan maksimal dalam berbagai segi keilmuan. Baik itu hard skill maupun soft skill pada setiap anak. 

Kepala sekolah harus bisa memiliki pemikiran yang bisa menyeimbangkan setiap argumentasi para guru, bukan menjatuhkan apalagi mempermalukan guru yang satu dengan guru lainnya. 

Evaluasi kinerja berlaku untuk keseluruhan, mulai dari Kepala sekolah, Guru, siswa dan staff lainnya. 

_Pemimpin yang baik ialah dia yang mampu merangkul setiap kritik dan saran dengan bijaksana_ yousee709²

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post